spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Peringati May Day, Disnaker Ciamis Bangun Kebersamaan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ciamis dalam moment peringatan hari buruh internasional (May Day) 1 Mei.

    Dalam moment peringatan May Day di Kabupaten Ciamis diadakan pertemuan atau silaturahmi antara pekerja, pengusaha dan pemerintah.

    BACA JUGA:

    Lokasi Wisata Alam dan Air di Ciamis Merana Akibat Sepi Pengunjung

    Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ciamis, Okta Jabal, pihaknya mengandeng para pengusaha dan buruh duduk bersama dalam membangun spirit bagi ketiga kelompok elemen itu.

    “Pengusaha dan pemerintah ini duduk bersama. Minimalnya untuk menciptakan suasana yang harmonis dan kondusif untuk Ciamis,” katanya, Senin (1/5/2023).

    Okta menuturkan, dalam momentum May Day pengusaha dan pekerja  bisa saling memahami terhadap Tufoksinya masing-masing agar kewajibannya dijalankan. Sehingga kesejahteraan buruh bisa lebih baik lagi dan bisa adil.

    BACA JUGA:

    Wakil Bupati Ciamis: 4 Syarat Agar Wilayah Bisa Maju

    “Dengan saling memahami antara pengusaha dan buruh  bisa menambah produktivitas usahanya dengan lebih baik,” ucapnya.

    Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menjelaskan, dalam peringatan May Day senantiasa membangun spirit bersama antara pekerja atau buruh dengan pengusaha dan pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan kondusif.

    “Dengan adanya keharmonisan itu tentunya berdampak positif terhadap peningkatan lapangan kerja serta iklim investasi yang mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img