spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Jegal Koalisi Besar, Partai Buruh Bakal Keliling Indonesia!

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Presiden Partai Buruh Said Iqbal, memanfaatkan momen Hari Buruh Internasional atau May Day untuk mendeklarasikan Koalisi Orang Kecil untuk melawan Koalisi Besar.

    Diketahui, sejumlah partai politik besar akan membentuk Koalisi Besar untuk Pemilu 2024.

    “Menyatakan deklarasi Koalisi Orang Kecil untuk melawan Koalisi Besar, tentang capres,” kata dia di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2023).

    Said mengatakan setelah perayaan May Day 2023, Partai Buruh akan keliling Indonesia untuk menggalang Koalisi Orang Kecil. Penggalangan itu dilakukan untuk menjegal Koalisi Besar.

    BACA JUGA: Anies Baswedan Tak Gubris Undangan May Day Fiesta Buruh

    “Habis May Day kita akan keliling Indonesia, menggalang Koalisi Orang Kecil, menjegal Koalisi Besar yang ingin menentukan capres yang tidak jelas itu tanpa bertanya pada rakyat,” kata dia, melansir IDN.

    Selain itu, Said Iqbal juga memanfaatkan momentum May Day 2023 untuk mendeklarasikan Hostum (Hapus Outsoursing Tolak Upah Murah).

    “Jadi deklarasi dua, Koalisi Orang Kecil dan deklarasi Hostum,” kata dia, melansir IDN.

    Diketahui, lima partai politik, yakni PAN, PPP, Golkar, Gerindra, dan PKB melakukan pertemuan dalam acara silaturahmi Ramadan di kantor DPP PAN, Minggu (2/4/2023).

    Ketua Umum Golkar, Airlanggar Hartarto, mengatakan pertemuan tersebut membahas mengenai fondasi Koalisi Besar untuk Pemilu 2024.

    “Koalisi Besar kan kemarin kita sudah bertemu secara silaturahmi, fondasinya sudah kita bahas,” ujar Airlangga.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img