spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Prabowo Sambut Muhaimin di Kertanegara, Cawapres?

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Gus Imin), menggelar silaturahmi ke rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara Nomor IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2023).

    Dalam momen tersebut, kedatangan Muhaimin bersama rombongan langsung disambut hangat Prabowo dan jajaran Gerindra.

    Kedatangan para jajaran PKB ke rumah Prabowo merupakan bentuk silaturahmi Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

    “Ketua Umum Prabowo Subianto beserta jajaran DPP Partai Gerindra akan menerima silaturahmi idulfitri Ketua Umum Muhaimin Iskandar beserta jajaran DPP PKB di Kertanegara 4,” kata Muhaimin.

    Diketahui, Muhaimin bersama rombongan tiba sekitar pukul 16.55 WIB.

    BACA JUGA: Ledia Hanifa Berkomitmen Mengawal Demokratisasi Di Indonesia Bersama Rakyat

    Kehadiran Muhaimin langsung disambut hangat Prabowo dan jajarannya. Pria yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) ini langsung menghampiri jajaran elite PKB yang datang.

    Prabowo tampak bersalaman, kemudian menghampiri awak media sambil berjabat tangan dengan Muhaimin.

    “Minal aidin ya,” kata dia sambil senyum.

    Sebelumnya, Prabowo menjelaskan mempunyai kriteria khusus untuk pendampingnya dalam bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sosok tersebut, kata dia, harus mempunyai dedikasi tinggi terhadap rakyat.

    “Kalian pasti tanya wapresnya siapa? Tenang, akan ada,” kata Prabowo di kediamannya, Kamis (27/4/2023).

    Soal calon wakilnya nanti, sosok yang bisa mendedikasikan dirinya untuk rakyat menjadi harga mati bagi Prabowo. Namun, ada pula kriteria lainnya.

    Prabowo mengatakan, calon pendampingnya nanti menuju kursi RI 1 harus berkomitmen kepada Pancasila serta UUD 45. Prabowo juga membidik sosok dengan bibit, bebet, dan bobot yang bagus.

    “Kriteria yang paling utama adalah dedikasi kepada rakyat. Kemudian, berkomitmen kepada Pancasila, UUD, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, dan persatuan. Saya kira itu yang paling utama,” ujar dia.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img