spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Bersama Pemprov Jabar, bank bjb Sukses Gelar BUBOS 7 dan Bazaar Ramadan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat kembali menggelar acara Bulan Berbagi Berkah on the street (BUBOS) tahun ini. Mengusung tema ‘Bertasbih’ (Berbagi Cinta, Berkah dan Kasih), BUBOS 7 Bertasbih diselenggarakan di halaman Gedung Sate Bandung, Sabtu (15/4/2023).

    Bekerjasama dengan bank bjb, BUBOS kali ini dibanjiri warga yang antusias sejak siang hari. Ada 1,4 juta ‘Rantang Cinta’ berupa paket makanan berbuka puasa telah dibagikan ke berbagai daerah di Jawa Barat.

    Ketua Dekranasda dan TP PKK Jawa Barat Atalia Praratya berterimakasih atas kerja sama seluruh penyelenggara atas BUBOS 7 Bertasbih tahun ini. Selain pembagian ‘Rantang Cinta’, BUBOS 7 juga menghadirkan program bantuan lainnya.

    “Dulu BUBOS adalah Buka Bersama on The Street, sekarang berubah menjadi Bulan Berbagi Berkah on The Street. Jadi kita bagikan paket untuk buka puasa, ada juga yang membawa sesuatu untuk berbagi. Terima kasih banyak kepada 27 kabupaten/kota di Jabar, sponsor dan donator sehingga acara berjalan lancar,” kata Atalia.

    Puncak BUBOS tahun ini digelar pukul 16.00 WIB dan dibuka dengan penayangan video pembagian 3 ratus Rantang Cinta ke berbagai daerah di Jabar. Dalam acara itu pun ditampilkan panggung hiburan, perlombaan, Bazaar Ramadan bank bjb, hingga pasar murah.

    Bubos
    Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Dirut bank bjb Yuddy Renaldi dan Ketua TP PKK Jabar Atalia Praratya sesuai Puncak Bubos 7 (Ist)

    Para pengunjung Bazaar Ramadan bank bjb yang digelar sejak Jumat 14 April 2023 antusias berbelanja di berbagai tenant UMKM lokal. Para tenant mitra bank bjb tersebut menjual aneka produk unggulan, mulai dari fesyen hingga kuliner.

    BACA JUGA:Bazaar Ramadan bank bjb 1444 H di Gedung Sate di Serbu Warga

    Tidak hanya itu, bank bjb juga melaksanakan road show program bjb Berbagi bersama Haji Geyot sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat. Sejumlah penampil spesial, seperti Armand Maulana, Aska Rocker Rockers, Kabaret Haji Geyot, Sweet Java Dancer hingga Ghea The Unplugged sukses memeriahkan gelaran BUBOS 7 Bertasbih dan Bazaar Ramadan bank bjb.

    Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari mengatakan, Bazaar Ramadan tahun ini digelar salah satunya untuk mendukung kemajuan bisnis UMKM, khususnya di Jabar.

    “Kami pun menghadirkan berbagai tenant mitra bank bjb untuk menyuguhkan produk unggulan mereka dan mengajak masyarakat berdiskusi seputar bisnis UMKM melalui seso ‘Bincang Jumat UMKM’. Ini adalah wujud dukungan perusahaan terhadap kemajuan ekonomi Jabar,” kata Nancy.

    Tidak hanya itu, bank bjb juga mendukung gelar pasar murah dengan memberi subsidi kepada warga yang bertransaksi menggunakan layanan perbankan bank bjb. Pengunjung bisa mendapatkan subsidi lima jenis kebutuhan pokok meliputi beras, gula, tepung terigu, telur dan ayam broiler dengan bertransaksi menggunakan layanan bank bjb. Hal ini disambut dengan antusias oleh masyarakat.

    Dirut bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, dukungan terhadap BUBOS 7 Bertasbih dan penyelenggaraan Bazaar Ramadan adalah wujud komitmen perusahaan untuk menyejahterakan masyarakat, khususnya masyarakat Jabar.

    “Sebagai BPD, bank bjb memprioritaskan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Jabar. Kami berharap penyelenggaraan BUBOS 7, Bazaar Ramadan dan pasar murah tahun ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, sekaligus meningkatkan geliat ekonomi UMKM di Jawa Barat,” kata Yuddy.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img