spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Hariyanto: Pariwisata Kunci Kemajuan Garut

    GARUT,FOKUSJabar.id: Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Demokrat (PD) Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar XI, Hariyanto (HRY) mengaku prihatin melihat kondisi Kabupaten Garut saat ini.

    Oleh karena itu, Dia memikirkan sekaligus akan mendorong pembangunan  Kabupaten Garut. Salah satunya melalui sektor pariwisata.

    “Jika mendapat kepercayaan masyarakat, Saya memikirkan pembangunan Garut melalui peran DPR RI,” kata Hariyanto usai buka puasa bersama tim pemenangan se-Garut Utara (Gatra), Selasa (11/4/2023).

    BACA JUGA:

    Hariyanto Silaturahmi ke Tim Pemenangan Gatra

    Menurutnya, Kabupaten Garut memiliki potensi yang sangat luar biasa dalam beberapa sektor. Di antaranya, pariwisata, pertanian dan perkebunan.

    Untuk mendorong pariwisata, interpensi pemerintah dan legislatif mesti digenjot. Dengan begitu, sektor pariwisata semakin meningkat yang ditopang dengan sarana infrastruktur yang menunjang.

    Terkait kemiskinan, untuk mengatasinya tidak semudah membalikan telapak tangan. Semua itu butuh keterlibatan stakeholder (legislatif maupun eksekutif).

    “Untuk mengatasi kemiskinan, perlu keterlibatan semua stakeholder agar konsentrasi ke sektor ekonomi. Dengan bgeitu tumbuh dan berkembang,” ungkap Hariyanto.

    “Jika pariwisatanya bagus, maka akan meningkatkan PAD. Secara otomatis menurunkan kemiskinan. Termasuk kegiatan yang sifatnya usaha-usaha kreatif,” Dia menambahkan.

    BACA JUGA: Anas Urbaningrum Bebas: Saya Tidak Membusuk!

    HRY berpesan kepda masyarakat dalam memilih calon wakil rakyat yang bisa memberikan harapan lebih untuk kemajuan Garut.

    “Sudah saatnya masyarakat mulai lebih ideologis. Artinya tidak hanya memikirkan kepentingan sesaat,” pungkasnya.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img