spot_img
Senin 1 Juli 2024
spot_img
More

    Bebas Dari Lapas Sukamiskin, Anas Urbaningrum: Satu Hal Yang Tak Mungkin Saya Lupakan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Mantan ketua umum partai Demokrat Anas Urbaningrum dinyatakan bebas dari Lapas Kelas I Sukamiskin, Bandung Selasa (11/4/2023) pukul 13.29 WIB.

    Anas Urbaningrum bebas setelah menjalani hukuman dalam kasus korupsi megaproyek Hambalang.

    BACA JUGA: Anas Urbaningrum Bebas: Saya Tidak Membusuk!

    Namun begitu, politisi ini masih berstatus Cuti Menjelang Bebas (CMB). Sehingga, harus melapor ke Bapas Kelas I Bandung selama tiga bulan.

    Setelah keluar dari lapas, Anas Urbaningrum menyampaikan terima kasihnya kepada pihak Lapas Kelas I Sukamiskin yang telah membina dirinya dan warga binaan lainnya selama bertahun-tahun.

    “Terima kasih yang tak terhingga kepada Pak Kalapas (Kunrat Kasmiri) dan seluruh jajaran yang selama ini sudah membina saya dan kami semua yang di dalam sampai pada masing-masing pada titik bebas merdeka. Itu satu hal yang tidak mungkin saya lupakan,” kata Anas.

    Ia juga menyampaikan terima kasih kepada sejumlah sahabatnya seperti Saan Mustopa, Rifki Karsa Yuda, dan I Gede Pasek Suardika yang telah menyambut kebebasannya.

    BACA JUGA: Anas Urbaningrum Bebas, Disambut Ratusan Simpatisan

    “Terima kasih kepada sahabat-sahabat teman-teman yang hadir, saya harus menyebut beberapa di antaranya Saan Mustopa yang tambah glowing hari ini. Kemudian, sahabat sekaligus adik Rifki Karsa Yuda, ada adik-adik HMI, ada adik-adik Cipayung, dan tentu saja Gede Pasek Suardika, dan banyak lain-lain,” ucapnya.

    Ia mengganggap mereka yang hadir di hari kebebasannya merupakan sahabat yang patut ditempatkan di relung hati. Sebab, mereka telah mendoakan dirinya selama mendekam di hotel prodeo.

    “Di dalam relung hati yang terdalam lah kita punya ikatan hati, batin, rasa, komitmen, dan merasa bahwa kita ini bukan individu yang bisa berjalan dan bergerak sendiri-sendiri tapi sebagai sebuah jalinan komunitas perjuangan,”ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img