spot_img
Senin 1 Juli 2024
spot_img
More

    Anas Urbaningrum Bebas, Disambut Ratusan Simpatisan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Anas Urbaningrum disambut ratusan simpatisan saaat keluar dari Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Selasa (11/4/2023).

    Diketahui, Mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu tetap dalam pengawasan dan harus melapor secara rutin selama tiga bulan ke depan dengan status Cuti Menjelang Bebas (CMB).

    Terlihat, simpatisan yang telah menunggu dari pukul 11.00 WIB bersorak saat Anas keluar dari pintu Lapas sekitar pukul 13.30 WIB. Anas diantarkan Kalapas Sukamiskin, Kunrat Kasmiri. Tak lama setelah itu, ia menghampiri kerumunan dan menyampaikan pidato.

    Tampak hadir Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa; Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara, I Gede Pasek Suardika, Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Mamun Murod, hingga mantan kader Partai Demokrat, Angelina Sondakh.

    BACA JUGA: Dani Ramdan Tidak Direkomendasikan jadi Pj Bupati Bekasi, Ini Kata Ridwan Kamil

    “Hari ini 11 April 2023, diantar kepala sekolah, Pak Kunrat Kasmiri, saya dapat berdiri di tempat ini untuk mengikuti mengikuti program cuti menjelang bebas selama tiga bulan ke depan,” kata Anas Urbaningrum.

    Ia pun berterimakasih kepada pihak-pihak yang selalu memberikan dukungan selama ia menjalani masa tahanan selama lebih dari 9 tahun, dari mulai jajaran Lapas hingga simpatisan.

    “Pertama terimakasih kepada kalapas dan seluruh jajaran yang selama ini sudah membina saya dan kami semua yang ada di dalam,sampai ke titik bebas. Itu satu hal yang tidak mungkin saya lupakan,” kata dia.

    “Terimakasih kepada semuanya yang hadir dan yang tidak hadir, yang mengirimkan doa, harapan semuanya ada di dalam relung hati saya terdalam. Kita bukan individu yang bergerak sendiri-sendiri tapi sebuah jalinan komunitas perjuangan,” ia melanjutkan.

    Ia mengakhiri momen itu dengan mengajak para simpatisan yang datang dari berbagai organisasi untuk menjaga kondusivitas.

    “Merdeka.. merdeka.. merdeka..,” teriak dia.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img