spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Manajemen Persib Sesalkan Kericuhan Suporter

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Manajemen Persib Bandung menyesalkan terjadinya kericuhan antarsuporter pada pertandingan pekan ke-32 versus Persis Solo di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/4/2023).

    Sebagai informasi, pada pertandingan Liga 1 musim 2022-2023 tersebut terjadi kericuhan suporter di tribun selatan. Kafrenanya, laga sempat terhenti beberapa menit.

    “Persib sama sekali tidak mentolerir tindakan kekerasan atau anarkis yang dilakukan oleh oknum suporter,” kata Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono.

    BACA JUGA: Persib Bandung Taklukan Persis Solo 3-1

    Pangeran Biru selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Pasalnya, sepakbola sudah seharusnya bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat dengan aman dan nyaman.

    “Kami selalu menjunjung tinggi sportivitas. Baik di dalam maupun luar lapangan untuk menciptakan iklim sepakbola yang damai, aman dan nyaman. Dengan begitu, bisa dinikmati oleh semua kalangan,” ungkap Teddy.

    “Kami tentunya mengutuk keras tingkah laku anarkisme yang dilakukan oleh oknum suporter. Mereka tidak pernah belajar dan mau sampai kapan bisa berubah kalau mentalitasnya tidak memiliki jiwa sportivitas seperti ini,” tegas Teddy.

    Kericuhan supporter tersebut tidak berlangsung lama lantaran bisa dicegah berkat kesigapan personel keamanan sehingga pertandingan pun bisa dilanjutkan.

    BACA JUGA: 22 Pemain Persib Bandung Disiapkan vs Persis Solo

    Pada pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 tersebut skuat Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu 0-1 dari tamunya Persis Solo.

    Namun tim kebanggaan Bobotoh mampu membalikan kedudukan menjadi 3-1. Tiga gol Maung Bandung dalam laga tersebut dicetak melalui brace David da Silva dan Frets Butuan.

    (Arif/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img