spot_img
Senin 26 Februari 2024
spot_img
More

    25 Artis Terseret Dugaan TPPU, DPR: Ungkap Semua!

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, meminta Polri dan KPK untuk mengungkapkan semua deretan artis yang diduga terseret tindak pidana pencucian uang (TPPU) Rafael Alun Trisambodo.

    Indonesian Audit Watch (IAW) mencatat, tidak hanya artis inisial R tapi ada artis lain yang jumlahnya mencapai 25 artis termasuk 3 band besar terlibat dalam TPPU Rafael Alun tersebut.

    “Nama-nama artis yang diduga terseret ini cukup banyak sekali, sampai ketemu angka 25 orang itu kan luar biasa berarti permainannya. Jadi mohon usut sampai tuntas seluruh pihak-pihak yang diduga terlibat,” kata Sahroni kepada wartawan, Senin (3/3/2023).

    BACA JUGA: Ratusan Pengurus Demokrat Geruduk PN Surabaya

    Sahroni mengatakan, dugaan TPPU Rafael Alun dan dugaan keterlibatan para artis tersebut masih dalam penyelidikan KPK. Politikus Nasdem ini mendesak aparat penegak hukum segera bertindak dengan mendalami informasi-informasi yang ada.

    “Meminta seluruh aparat penegak hukum yang berwenang, terutama KPK, untuk segera melakukan pendalaman lebih jauh terkait dugaan ini,” kata dia.

    Sahroni juga mengimbau masyarakat terus melakukan pemantauan terhadap para tokoh publik, terutama pejabat dan tokoh publik yang gaya hidupnya tidak match dengan profil kekayaannya. Menurut Sahroni, tren “patroli netizen” sangat efektif membantu penegak hukum untuk mendalami indikasi-indikasi yang ada.

    “Sekarang ini netizen kita makin hebat-hebat dan canggih, dan saya setuju itu untuk terus dilakukan. Jadi kita bantu aparat penegak hukum menemukan kejanggalan-kejanggalan, terutama yang datang dari tokoh-tokoh publik. Karena kalau sudah viral saya yakin pasti akan ditindaklanjuti dengan cepat,” pungkas Sahroni.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img