spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Dorong Serapan Anggaran Disegerakan

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi menekankan agar pemerintah daerah mempercepat serapan realisasi anggaran tahun anggaran 2023.

    Menurutnya, hal itu sangat penting untuk pertumbuhan ekonomi termasuk pengendalian inflasi dan daya beli masyarakat.

    “Jadi dalam hal ini, kami menyarankan kepada eksekutif untuk tidak hanya fokus dalam menjamin ketersediaan kebutuhan masyarakat menjelang lebaran, tetapi juga bagaimana daya beli masyarakat meningkat,” kata Asep Sopari Al Ayubi, Kamis (30/3/2023).

    BACA JUGA: Bawaslu: Kota Tasikmalaya Tinggi Tingkat Kerawanan Pemilu

    Dia menyebutkan, persoalan klasik kerap muncul yakni serapan anggaran selalu rendah di awal tahun. 

    Sehingga kata dia, butuh komitmen bersama untuk keluar dari persoalan klasik tersebut agar ekonomi dapat bergerak, pembangunan bisa berjalan, pelayanan publik bisa diperbaiki hingga kesejahteraan masyarakat meningkat. 

    “Dampak dari lambatnya penyerapan anggaran berkaitan dengan pembangunan daerah dan lemahnya daya beli masyarakat,” ujar Asep Sopari. 

    Polisi Partai Gerindra ini juga menegaskan,  sudah seharusnya eksekutif menyiapkan kebutuhan masyarakat apalagi jelang lebaran.

    BACA JUGA: Ade Sugianto: Kemampuan APBD  Lebih Kecil Ketimbang Permasalahan Rakyat

    Termasuk, sudah menjadi tanggung jawab pemerintah daerah memudahkan jalur distribusi pasokan kebutuhan masyarakat, agar ada keterjaminan ketersediaan barang kebutuhan masyarakat.

    “Melalui dinas terkait, Sering-Seringlah turun ke pasar untuk melihat stok dan kebutuhan pokok termasuk harga-harga, agar masyarakat terpenuhi dan harga stabil,” ujar orang nomor satu di DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img