spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Bank Indonesia Kampanyekan CBP di Kota Banjar

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Bank Indonesia terus mengkampanyekan gerakan Cinta, Bangga, Paham (CBP) rupiah. Kali ini gerakan edukasi dan sosialisasi CBP di gelar di Taman Lapang Bhakti Kota Banjar.

    Kegiatan dengan jalan sehat tersebut terlihat lebih menarik dan ribuan masyarakat memadati acara tersebut di Kota Banjar, Jawa Barat.

    Menurut Kantor Perwakilan BI Provinsi Jawa Barat Erwin Gunawan Hutapea, jalan sehat ini merupakan bagian dari rangkaian acara Cinta, Bangga, Paham Rupiah.

    Erwin mengatakan gelaran festival selama dua hari pada 4 sampai 5 Maret 2023. Acara ini juga merupakan rangkaian dari peringatan hari jadi ke-20 Kota Banjar.

    “Jalan sehat ini merupakan bagian dari sosialisasi CBP dan memperingati hari jadi Banjar. Kami dari Bank Indonesia ucapkan selamat hari jadi ke 2 Kota Banjar,” katanya kepada wartawan. Sabtu (4/3/2023).

    Baca Juga: Pemuda di Banjar Mencuri Motor untuk Biaya Persalinan Istrinya

    Ia menuturkan gerakan menghargai rupiah ini merupakan gerakan nasional dalam pengendalian inflasi melalui festival ekonomi digital.

    Selain itu, kegiatan ini pun merupakan gerakannya menuju pagelaran kreasi yang Bank Indonesia selenggarakan, merupakan bagian dari upaya kontribusi kembangkan perekonomian di Kota Banjar.

    “Kita bersama-sama pulihkan perekonomian di Kota Banjar,” kata dia.

    Sementara itu, Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih mengatakan kegiatan ini bagian dari upaya menumbuhkan kecintaan pada kearifan lokal yakni membeli produk daerah.

    “Sinergitas ini harus terus memelihara, yang paling utama kita harus cinta produk Indonesia dengan selalu membeli dan menggunakan produk lokal dari UMKM atau pengusaha lokal yang ada di Banjar khususnya,” ucapnya.

    Hal itu tentu akan menjadi bagian dari pada dukungan daerah ke pusat dalam pemulihan ekonomi dampak dari pandemi covid-19 kemarin.

    “Kegiatan ini keren dan gebyar, saya harap ini bisa terus terjadi. Terimakasih Bank Indonesia ini menjadi kado buat saya di akhir masa jabatan saya, Ulang tahun Banjar ke 29 luar biasa hebat, rame pisan (seru sekali),” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img