spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Gantikan Yuyus Bekoming, Beny Ushadi Diminta Tingkatkan Prestasi Aeromodeling Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Aeromodeling & Drone Jawa Barat masa bakti 2023-2027, Beny Ushadi diminta untuk mempertahankan prestasi di ajang PON XXI tahun 2024 mendatang di Sumatera Utara dan Aceh. Benny menang atas petahana Yuyus Bekoming Kismono pada gelaran Musyawarah Olahraga (Musor) Aeromodeling & Drone Jabar di Aula KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Minggu (26/2/2023).

    Pada pelaksanaan pemilihan, Beny dan Yuyus menjadi dua orang kandidat yang bersaing menjadi ketua umum. Dari 15 suara yang berasal dari pengcab Aeromodeling & Drone kota/kabupaten di Jabar, Beny mendapat dukungan 9 suara sedangkan Yuyus hanya meraih 6 suara.

    “Untuk kepengurusan Aeromodeling & Drone Jabar empat tahun kedepan, kita akan lakukan pembenahan organisasi. Jajaran kepengurusan akan merepresentasikan setiap pengcab dengan prinsip keterbukaan sehingga semua bisa terlibat dalam pembinaan olahraga Aeromodeling & Drone di Jabar,” kata Beny saat ditemui usai terpilih pada gelaran musor, Minggu (26/2/2023).

    Program lain yang akan diusungnya sebagai Ketua Umum terpilih, lanjut dia, yakni peningkatan kualitas latihan atlet. Selain itu, akan juga dilakukan peningkatan proses pembinaan atlet, pelatih, hingga wasit di Jabar.

    “Untuk menghadapi babak kualifikasi PON XXI, kita akan secepatnya menggelar seleksi dengan atlet-atlet yang diambil dari pelaksanaan Porprov XIV Jabar. Kita beri kesempatan atlet peraih medali di Porprov XIV Jabar untuk ikut seleksi, tapi jika tidak maka kita akan cari potensi atlet lainnya,” Beny menerangkan.

    fokusjabar.id aeromodeling musor
    Musor Aeromodeling & Drone Jabar. (FOTO: Ageng)

    Sementara terkait target di PON XXI, Beny mengaku akan berupaya untuk meningkatkan pencapaian medali dibanding PON XX tahun 2021 lalu di Papua. Pada gelaran PON XX, tim aeromodeling Jabar berhasil meraih 5 medali dengan rincian 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

    “Di Papua, kita meraih 3 emas. Dan untuk PON XXI nanti, kita incar empat emas. Kita punya peluang besar di nomor free flight dan control line. Selain itu, ada kemungkinan penambahan nomor setelah di Papua hanya mempertandingkan 12 nomor,” Beny menegaskan.

    BACA JUGA: Berkas Pengajuan Rutilahu Kota Banjar Hilang, Kadis Lapor Polisi

    Sementara petahana, Yuyus Bekoming berharap penerusnya bisa melanjutkan prestasi yang sudah diraih pada PON XX di Papua. Atau bahkan bisa meningkatkan raihan medali emas pada PON XXI tahun 2024 mendatang.

    “Tiga medali emas yang diraih di Papua harus bisa dipertahankan atau bahkan ditingkatkan. Apalagi untuk kepengurusan kedepan memiliki inventaris alat eks PON XX yang bisa digunakan untuk meningkatkan pembinaan dan pelatihan atlet,” kata Yuyus.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img