spot_img
Minggu 5 Februari 2023
spot_img
More

    Pengamat: Golkar Siapkan Ridwan Kamil untuk 2 Periode Di Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Masuknya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Partai Golkar kemungkinan untuk melancarkan maju untuk periode ke 2 Gubernur Jawa Barat. 

    Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin mengatakan, melihat langkah orang nomor satu di Jawa Barat itu kemungkinan untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024 mendatang.

    “Pernyataan RK yang akan mendukung Ketum Golkar Airlangga Hartarto untuk nyapres, itu yang mungkin RK akan kembali maju di Jabar,” kata Ujang.

    BACA JUGA: Nasdem Sebut Manuver Ridwan kamil ke Golkar Tak Akan Berpengaruh di Jabar, Pengamat: Wajar! 

    Menurut Ujang, tiket capres akan tetap untuk Airlangga Hartarto atau tokoh lain yang ada di Golkar. Sehingga peluang Ridwan Kamil Kecil untuk Pilpres nanti.

    “Kalau dia tetap menjadi cawapres di Golkar sama saja, seolah mengkerdilkan Golkar tidak ada yang layak jadi capres atau cawapres,” kata Ujang.

    Selain itu, mantan Wali Kota Bandung ini juga sulit untuk menjadi cawapres. Sebab, elektabilitas Ridan Kamil saat ini adalah hasil dari pencitraannya.

    BACA JUGA: Dikabarkan Bakal Maju Jadi Cagub DKI, Ridwan Kamil: Peluangnya Ada

    Maka yang paling pas untuk RK adalah memastikan peluangnya maju di Pilgub Jabar tetap terbuka lebar. Mengingat Nasdem kemungkinan besar tidak mendukung lagi di periode keduanya.

    “RK ingin menjadi gubernur kedua kalinya dari Golkar, karena harus dapat tiket dan dukungan, ketika Nasdem tidak mendukung lagi, RK butuh sandaran, sandaran itu partai Golkar yang cocok bagi RK,” kata dia.

    Berita Terbaru

    spot_img