spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Lanjutan Pedestrian HZ Tasikmalaya Gagal Direalisasikan Tahun Ini

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya untuk melanjutkan pembangunan Pedestrian HZ Mustofa dari Perempatan Cihideung sampai Perempatan Nagarawangi tepatnya Bundaran Asmaul Husnah Kota Tasikmalaya tahun 2023 sekarang, sepertinya tidak akan terealisasi.

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang (PUTR) Kota Tasikmalaya Dudi Mulyadi mengatakan, rencana melanjutkan pembangunan Pedestrian jalan H.Z. Mustafa di tahun anggaran 2023 ini belum ada kepastian anggaran.

    “Tugas kita, sudah mengusulkan anggaran untuk biaya lanjutan pembangunan Pedestrian HZ, namun sejauh ini belum ada kepastian apakah usulan disetujui atau tidak,” kata Dudi Mulyadi di Kantornya Jumat (20/01/23).

    BACA JUGA: Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Cegah Pelanggaran Pemilu Digital Medsos

    “Tahun 2022 lalu, sudah diusulkan anggaran pembangunan Pedestrian HZ ke Pusat dan ke Provinsi Jawa Barat, disetujui atau tidak itu bukan wewenang kami, yang jelas tugas kami sudah mengusulkan anggaran,” ujar Dudi menambahkan.

    Dia menuturkan, kejelasan anggaran untuk melanjutkan penataan jalan HZ, sejauh ini belum ada, sehingga dimungkinkan tahun ini tidak ada pekerjaan pembangunan Pedestrian HZ.

    BACA JUGA: Kota Bandung Panen Raya Bawang Bawang Merah di 16 Titik

    Menurutnya, pembangunan lanjutan pembangunan Pedestrian HZ dari simpang Cihideung sampai ke simpang Nagarawangi ditunggu-tunggu warga Tasikmalaya, karena menjadi daya tarik bagi masyarakat.

    “Untuk melanjutkan pembangunan Pedestrian HZ, berdasarkan DED dibutuhkan anggaran sebesar Rp 8 miliar lebih dengan panjang sekitar 600 meter lebih,” pungkasnya. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img