spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Bersama Puan, Jokowi Temui Ketua DPR Korsel di Pangkalan TNI AU

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua DPR RI Puan Maharani, bertemu dengan Ketua Majelis Nasional (DPR) Korea Selatan, Kim Jin-pyo di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Rabu (18/1/2023).

    Pertemuan itu membahas mengenai hubungan kerja sama kedua negara yang telah berlangsung selama 50 tahun.

    “Dalam pertemuan tersebut kami berbicara bagaimana hubungan baik antara Korea dengan Indonesia yang sudah terlaksana atau berlangsung selama 50 tahun. Ini momentumnya di tahun 2023 ini agar bisa meningkatkan, mengeratkan hubungan antara Indonesia dan Korea,” ujar Puan.

    Puan berharap kerja sama perdagangan Indonesia dan Korea Selatan dapat meningkat. Terlebih, kedua negara telah sepakat melakukan Comprehensive Economic Partnership Agreement (IK-CEPA) pada 1 Januari 2023.

    BACA JUGA: Ayah Brigadir J Kecewa Putri Candrawathi Dituntut 8 Tahun Penjara

    “Sejak 1 Januari yang lalu sudah berlaku IK-CEPA sehingga memang hubungan kerja sama perdagangan Indonesia dan Korea diharapkan lebih bisa meningkat dan membaik di tahun-tahun yang ke depan,” ucap dia, melansir IDN.

    Puan juga mengatakan, Indonesia berharap kedamaian di semenanjung Korea bisa terjaga.

    Dia menerangkan, dalam pertemuan itu Jokowi juga meminta Korea Selatan memberikan dukungan kepada Indonesia yang menjadi Ketua ASEAN.

    “Permintaan dari Bapak Presiden Jokowi kepada Ketua DPR Korea dan pemerintah Korea untuk mendukung keketuaan atau presidensi keketuaan KTT ASEAN saat ini dipegang oleh Indonesia atau Presiden Jokowi,” kata dia.

    Setelah pertemuan dengan Ketua DPR Korea Selatan, Presiden Jokowi langsung terbang ke Sulawesi Utara. Jokowi dan rombongan berangkat melalui Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 18.30 WIB.

    Di Sulawesi Utara, Jokowi diagendakan meresmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan. Selain itu, ia juga akan mengunjungi sejumlah pasar.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img