spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Persib vs Dewa United, Luis Milla Komentari Wasit

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung meraih satu poin pada pertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, setelah bermain imbang 1-1 dengan Dewa United di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/2022) malam.

    Pada pertandingan yang berlangsung malam hari tersebut, gol Dewa United melalui gol bunuh diri Achmad Jufriyanto saat menit 42. Sedangkan gol Persib, melalui striker asal Brasil, David da Silva saat memasuki menit 49.

    Menurut pelatih Persib, Luis Milla, pada pertandingan tersebut anak asuhnya bermain sangat baik di babak kedua, sehingga setelah sempat tertinggal lebih dulu, skuat Maung Bandung bisa bangkit dan menyamakan kedudukan.

    BACA JUGA: Nilmaizar Bersyukur Dewa United Raih 1 Poin vs Persib

    “Menurut saya di awal babak kedua, itu penampilan terbaik kami sejak saya datang ke Bandung dan bergabung dengan Persib. Menurut saya di awal babak kedua pemain bermain dengan sangat bagus, sempurna,” ungkap Luis Milla setelah pertandingan.

    Hanya saja, menurut pelatih asal Spanyol ini pada pertandingan tersebut, wasit memimpin pertandingan kurang bagus dan beberapa kali mengambil keputusan yang tidak tepat.

    “Tapi saya rasa wasit tadi melakukan dua kesalahan. Tapi di sepakbola kemungkinan terjadinya kesalahan sangat besar, saya bisa melakukan kesalahan, David (da Silva) mungkin membuat kesalahan, wasit juga bisa membuat kesalahan,” ucapnya.

    Meski demikian, Luis Milla, menilai kesalahan wasit merupakan hal wajar dalam sepak bola. Namun yang pasti pada laga tersebut dia merasa puas dengan penampilan anak asuhnya pada babak kedua dan seharusnya tim kebanggaan Bobotoh bisa mengamankan poin penuh.

    BACA JUGA: 2 Alasan Pelatih Persib Bandung Sedih

    “Hari ini wasit tidak begitu bagus tapi ini sepak bola, bisa saja terjadi dua kesalahan yang dilakukan. Tapi saya sangat senang pada babak kedua pemain kami bermain sangat bagus dan punya banyak peluang. Menurut saya seharusnya tiga poin jadi milik tim kami tapi inilah sepakbola,” jelasnya. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img