spot_img
Minggu 29 Januari 2023
spot_img
More

    Pangdam I/BB Terima Kolonel Arh Aji Prasetyo Nugroho Sebagai Danmen Arhanud 2/SSM

    MEDAN,FOKUSJabar.id: Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, memimpin upacara penyerahan jabatan Komandan Resimen Arhanud 2/Sisingamangaraja (Danmen Arhanud 2/SSM) kepada Kolonel Arh Aji Prasetyo Nugroho, SSos, MM, Kamis (1/12/2022).

    Dalam acara yang digelar di Mako Menarhanud 2/SSM di Medan Tuntungan itu, Pangdam I/BB juga memimpin pelaksanaan Alih Kodal Satuan Yonarhanud 11/WBY, Yonarhanud 13/PBY, serta Denarhanud Rudal 004/WSBY ke jajaran Menarhanud 2/SSM.

    “Sebagai Pangdam I/BB, saya bangga dan berbahagia dengan masuknya Menarhanud 2/SSM ini ke jajaran Kodam I/BB. Karena, Menarhanud 2/SSM ini merupakan satuan kedua yang ada di jajaran Kotama TNI AD, setelah Menarhanud 1/Fatahillah Kodam Jaya,” kata Pangdam.

    BACA JUGA: Mantan Napi Korupsi Harus Tunggu 5 Tahun Usai Bebas Baru Bisa Nyaleg

    Pangdam berharap, Danmen Arhanud 2/SSM, Kolonel Arh Aji Prasetyo Nugroho bisa lebih maksimal melakukan pembinaan satuan di jajarannya yang selama ini langsung di bawah Kodam I/BB.

    “Tiga satuan jajaran Menarhanud 2/SSM ini punya kekhasan dalam sistem persenjataan, sehingga selama ini Kodam mengalami kendala dalam pembinaan. Namun setelah dibentuknya Menarhanud 2/SSM ini, maka pembinaan akan lebih optimal untuk membentuk satuan yang profesional, tanggap, tangguh, tanggon dan trengginas,” ungkap Pangdam.

    Sementara Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, menambahkan, proses pengukuhan Menarhanud 2/SSM dan Alih Kodal Satuan jajarannya telah dilakukan pada 22 November 2022 lalu di Mabesad, dengan dipimpin Kasad yang diwakili Wakasad.

    “Dengan penambahan satuan baru ini, maka komando dan pengendalian nya langsung berada di bawah Resimen Arhanud 2/Sisingamanga raja. Ini tujuannya untuk lebih meningkatkan efektivitas pengendalian, pengawasan dan koordinasi serta salah satu upaya untuk menjaga keseimbangan, kesiapan operasional dan pembinaan satuan,” pungkas Kolonel Rico.

    Hadir dalam acara, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, Irdam, Kapoksahli, Danlantamal I Belawan, Danrem 022/PT, Danrindam, Danlanud Soewondo, para PJU Kodam I/BB, Danwingko III Kopasgat, Dansat Brimob Poldasu, serta Ketua Persit KCK PD I/BB beserta jajaran pengurus.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img