spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Pemprov Jawa Barat Raih 4 Penghargaan AMH 2022

    YOGYAKARTA,FOKUSJabar.id: Pemprov Jawa Barat (Jabar) raih empat penghargaan dalam Anugerah Media Humas (AMH) 2022 yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

    Penghargaan tersebut diserahkan Kementerian Komunikasi dan Informatika di Yogyakarta Marriott Hotel, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (24/11/2022) malam.

    Ke-empat penghargaan yang diraih Pemprov Jawa Barat yakni, terbaik 1 Siaran Pers (Media Online), terbaik 3 Kategori Website, terbaik 3 Kategori Kampanye Komunikasi Publik dan terbaik 3 Kategori Media Audiovisual Kelompok Pemerintah Daerah Provinsi.

    BACA JUGA: Demokrat Jabar Berikan Bantuan Rp120 Juta bagi Korban Gempa Cianjur

    Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate mengatakan, AMH 2022 merupakan bentuk apresiasi terhadap hasil kerja keras Humas pemerintah.

    pemprov jawa barat fokusjabar.id
    Pemprov jabar raih 4 penghargaan AMH 2022

    Utamanya berkaitan dengan komunikasi publik perhelatan Presidensi G20 Indonesia serta dalam menciptakan semangat berkompetisi demi peningkatan komunikasi publik pemerintah.

    “Selamat kepada pemenang dan nomine yang telah menghasilkan karya-karya terbaiknya,” kata Johnny.

    Menurut Dia, Humas pemerintah adalah jembatan komunikasi program pemerintah kepada masyarakat.

    “Humas pemerintah harus mampu mengedukasi dan mengerahkan masyarakat untuk memilih sumber informasi yang kredibel sebagai acuan,” pesan Menteri.

    Jhonny menambahkan, urgensi Humas pemerintah menjadi lebih besar untuk menyediakan informasi yang akurat dan meluruskan misinformasi yang terjadi di masyarakat.

    Ke depan, tantangan kehumasan akan makin beragam dan tak terprediksikan.

    “Saat ini saja kita dihadapkan dengan disrupsi teknologi digital, pandemic Covid-19 hingga konflik geopolitik dan geostrategis,” ungkap Dia.

    BACA JUGA: Ridwan Kamil Pastikan Korban Gempa Cianjur Tertangani

    Untuk menjawab tantangan tersebut, pihaknya mengingatkan agar Humas pemerintah terus meningkatkan kapabilitas dan pemanfaatan teknologi serta media baru.

    Pada kesempatan itu, Menteri Komunikasi dan Informatika RI

    menyampaikan duka mendalam atas bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img