spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Kota Bandung Masih Optimis Juara Umum Porprov XIV Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022 tinggal menyisakan waktu empat hari kedepan. Hingga Selasa (15/11/2022), Kota Bandung masih tertinggal dalam klasemen raihan medali dan berada dibawah kontingen Kabupaten Bekasi serta Kabupaten Bogor.

    Berdasarkan data yang diperoleh FOKUSJabar hingga pukul 19.00 WIB, Kota Bandung masih berada di posisi ketiga dengan raihan 65 medali emas, 60 perak, dan 78 perunggu. Terpaut 26 medali emas dari pemuncak klasemen sementara Kabupaten Bekasi yang mengoleksi 91 medali emas, 72 perak, dan 76 perunggu. Sementara Kabupaten Bogor di posisi runner up dengan raihan 78 medali emas, 64 perak, dan 76 perunggu.

    Hingga Selasa (15/11/2022), Sebanyak 560 medali emas, 554 perak, dan 752 perunggu sudah tersebar di 26 kontingen kota dan kabupaten peserta Porprov XIV Jabar. Dalam empat hari kedepan, tersisa sekitar 484 nomor pertandingan dari total 1.044 nomor yang dipertandingkan pada ajang multieven olahraga empat tahunan di Jabar ini.

    BACA JUGA: Gemilang Perpusnas 2022, Mentan dan Gubernur Jatim Raih Penghargaan

    Meski tertinggal cukup jauh, namun Kota Bandung ogah menyerah dan lempar handuk. Perjuangan mencapai target juara umum masih terus diupayakan dan dikejar seluruh atlet, pelatih hingga ofisial kontingen.

    “Kita belum melempar handuk, perebutan medali masih cukup banyak. Kita masih optimis (juara umum),” kata Ketua KONI Kota Bandung Nuryadi saat ditemui di Komplek Olahraga Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Selasa (15/11/2022).

    Nuryadi mengakui, jika target medali emas di beberapa cabang olahraga meleset. Setidaknya, kontingen Kota Bandung kehilangan 25 medali emas yang sebelumnya sudah ditargetkan diraih atlet-atlet Kota Kembang.

    “Meski beberapa target medali emas meleset, kta masih on the track. Target medali emas yang meleset bisa tergantikan di cabang olahraga lain yang mampu melampaui target,” dia menuturkan.

    Beberapa pertandingan cabang olahraga di Porprov XIV Jabar, lanjut dia, sudah selesai digelar. Dari beberapa cabang olahraga yang selesai menggelar pertandingan, Kota Bandung gagal meraih medali emas.

    “Setidaknya di 9 cabang olahraga, Kota Bandung tidak meraih medali emas. Sepertinya di internal cabor itu yang gagal karena beberapa faktor. Tapi itu bisa ditutupi dari cabor yang melebihi target,” dia menambahkan.

    Hingga laga terakhir pertandingan Porprov XIV Jabar, Nuryadi menegaskan jika seluruh kontingen Kota Bandung akan terus berjuang mewujudkan target juara umum. “Kita tetap berjuang membawa nama baik Kota Bandung. Semua tetap bertekad memberikan yang terbaik untuk mewujudkan Bandung Juara Bandung Unggul Bandung Kuat,” Nuryadi menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img