spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Warga Kota Banjar Juarai Kontes Aquascape Internasional

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Yusri Ridwan (30) Warga Kota Banjar meraih juara pada ajang Aquari Internasional Aquascape Contest (AIAQ) 2022 yang digelar di Kota Bandung. 

    Seniman Aquascape asal Desa Mekarharja, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar itu meraih juara tiga dan masuk kategori 20 besar scaper terbaik dalam ajang itu. 

    Pemuda yang mencintai hobby seni menghias tanaman dalam aquarium atau Aquascape sejak 2017 itu awalnya tidak menyangka dengan raihan yang didapatnya.

    BACA JUGA: PKL Kota Banjar Direlokasi, Jalan Kantor Pos Jadi Kawasan Wisata Kuliner 

    Dia menceritakan awal mula menggeluti hobby itu pun dari hasil belajar menonton kanal YouTube. 

    Kemudian mencoba mempraktekannya hingga akhirnya hasil isengnya itu bisa mengantarkannya menjadi juara di tingkat Internasional. 

    “Saya mulai belajar Aquascape di tahun 2017, awalnya liat YouTube kemudian praktek dan mencari kenalan sesama komunitas hingga akhirnya mencoba ikut kontes aquascape ini,” kata Yusril. Sabtu (5/11/2022). 

    Yusril mengaku dari hobby menghias aquarium itu dirinya sudah beberapa kali meraih kejuaraan, salah satunya juara tiga di tingkat Internasional yang digelar bulan Oktober 2022 lalu.

    “Selain juara tiga saya juga masuk 20 besar scaper terbaik pada ajang AKAN 2022 kemarin,” kata dia. 

    Saat ini, Aquascape sudah menjadi hobby yang sangat dicintainya. Bahkan dia pun kini menjadikan hobby nya itu untuk mencari mata pencaharian. 

    “Aquascape juga kan bernilai ekonomis atau bisnis. Saya pun kini memiliki toko di Banjar, alhamdulillah dari hobi bisa menjadi pendapatan rezeki juga,” ujarnya. 

    Sekarang dikatakan Yusril omset toko aquascape hasil karyanya itu sudah mulai berkembang karena sudah banyak diminati scraper lokal maupun luar daerah. 

    BACA JUGA: Dibayangi Polemik Mutasi Atlet, Sepak Takraw Kota Bandung Incar 2 Emas

    “Alhamdulillah, toko pun sekarang sudah berjalan dan alhamdulillah hobi ini bisa tersalurkan menjadi sarana bisnis saya,” kata dia. 

    Sebagai informasi, Toko Aquascape milik peraih juara 3 AIAQ 2022 ini berada di Jalan Ir. Sudarsono Cimenyan 1, kelurahan Mekarsari, Kota Banjar, Jawa Barat. 

    (Budiana Martin/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img