spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Produk Kuliner Unggulan SMK Taruna Bangsa Dipamerkan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Produk unggulan dari SMK Taruna Bangsa dipamerkan kepada masyarakat umum agar produk yang merupakan potensi dari siswa bisa dipasarkan. 

    Sejumlah produk dipamerkan dalam gelaran potensi dan kreasi siswa (Market Day) di kampus SMK Taruna Bangsa Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis, Jumat  (28/10/2022).

    Kepala SMK Taruna Bangsa Eka Mulyana mengatakan, produk siswa berupa makanan dipamerkan ke masyarakat sebagai bentuk aplikasi pembelajaran di sekolah secara langsung kepada para siswa.

    BACA JUGA: Bayi Mungil Mengambang di Kali Anyar Ciamis

    “Hari ini anak anak kelas Sembilan mengikuti bazar berbagai produk hasil buatan mereka,” katanya.

    Eka menuturkan, dengan mengikuti bazar atau gelar potensi tersebut para siswa sudah mulai dibiasakan hidup mandiri karena telah menghasilkan produk yang bisa dijual di pasaran.

    “Setelah nanti lulus dari sekolah ini mereka bisa menciptakan lapangan kerja bukan lagi mencari kerja,” ucapnya.

    Sementara Hasna  bagian kesiswaan SMK Taruna Bangsa menjelaskan, kegiatan gelar potensi tersebut diadakan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dimana para pemuda harus berperan aktif dalam mengisi kehidupan bernegara saat ini dalam mengaplikasikan ilmu di sekolah khususnya PKK atau produk kewirausahaan.

    BACA JUGA: Demo 8 Tahun Kegagalan Jokowi, Mahasiswa: Muak Tak Didengar!

    “Produk yang mereka hasilkan disini makanan dan minuman ringan serta hasil produk mamin tradisional,” kata dia.

    Sinta dan Santi siswi Kelas XII SMK Taruna Bangsa mengaku, sangat senang dengan kegiatan yang diadakan pihak sekolahnya tersebut karena bisa menjadi ajang kreatifitas dalam mengaplikasikan ilmu yang selama ini dituntut di sekolahnya.

    “Sebagai generasi muda atau pelajar kita dituntut untuk menjadi pionir dalam kehidupan saat ini,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img