spot_img
Jumat 10 Mei 2024
spot_img
More

    Bukit Barisan Fun Run Disambut Antusias Warga Medan

    MEDAN,FOKUSJabar.id: Bukit Barisan Fun Run 5 dan 10 K yang digelar Kodam I/BB disambut antusias. Selain 10 ribu pelari berbagai usia, 10 Pati dan 109 Pamen di lingkungan TNI AD, AL dan AU pun melibatkan diri di ajang tersebut.

    Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengaku bangga dan senang melepas peserta lari di Lapangan Banten Medan, Minggu (16/10/2022).

    “Antusiasme peserta di Bukit Barisan Fun Run ini menjadi bukti. ‘TNI adalah Kita’ sebagai tema HUT ke-77 TNI Tahun 2022 ini,” kata Chardin.

    Fun run
    Kegiatan Fun run pada HUT TNI ke 77 peserta membuncah (ist)

    BACA JUGA: Songsong PON XXI 2024, Kodam I/BB Gelar Open Race Pordasi Cup 2022

    Hadir juga Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam, Danlantamal I Belawan, Dankosek I Medan, Kabindasu, Kadilmilti Medan, Kaotmilti Medan, dan Kapoldasu yang ikut meramaikan Bukit Barisan Fun Run ini.

    Dia mengatakan bahwa ajang ini menjadi rangkaian dari gebyar HUT TNI ke 77 tahu 2022 di Kodam I/BB. Selain Fun Run kegiatan juga ada TNI Expo, pameran UMKM, festival band, festival tarian tradisional, festival Barista, serta panggung hiburan rakyat.

    “Acara akan kita tutup dengan dzikir dan doa bersama di Lapangan Benteng Medan Jumat 21 Oktober nanti,” kata dia.

    Dia berharap kegiatan tersebut bisa menjadi sarana meningkatkan kebugaran fisik sekaligus pencarian bibit atlet cabor atletik. Termasuk persiapan PON XII 2024 di Sumut dan Aceh.

    Fun run
    Puluhan ribu peserta meriahkan fun run pada HUT TNI 77 (ist)

    Sementara itu, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, mengatakan, dari ajang tersebut akan ada 10 pemenang putera dan putri dan doorprize untuk semua peserta.

    “Pemberian doorprize ini sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya dalam upaya mengolahragakan masyarakat dan pembinaan sportivitas,” kata Rico.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img