spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Tahan Imbang Kazakhstan, Timnas Hockey Putri Indonesia Melaju ke Semifinal Kejuaraan Asia

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Timnas putri Indonesia melaju ke babak semifinal Kejuaraan Hockey Indoor Asia Cup 2022 yang digelar di Bangkok, Thailand. Indonesia memastikan diri sebagai runner up Pool A usai menahan imbang juara bertahan, Kazakhstan.

    Laga timnas putri Indonesia kontra Kazakhstan merupakan pertandingan terakhir babak penyisihan pool A yang digelar di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Jumat (12/8/2022) malam waktu setempat.

    Indonesia unggul terlebih dahulu pada menit 13 berkat gol yang dicetak Aulia Rahma Dwi memanfaatkan penalty corner. Hanya selang dua menit, Kazakhstan berhasil menyamakan kedudukan melalui tembakan Bissirova Alina melalui skema penalty stroke.

    Pada menit 23, Sugiarti Nuraini kembali membawa timnas Indonesia unggul 2-1 usai mencetak gol melalui tembakan keras yang gagal diantisipasi penjaga gawang sekaligus kapten timnas putri Kazahkstan, Bakhavaddin Guval. Namun kemenangan bagi Indonesia yang sudah didepan mata, digagalkan Beisenbay Balzhan usai menggetarkan jalan gawang yang dijaga Siti Anisa pada menit 34 memanfaatkan penalty corner.

    fokusjabar.id hockey Indonesia
    Pemain timnas hockey indoor Indonesia putri saat berlaga pada Kejuaraan Hockey Indoor Asia Cup 2022 di Bangkok, Thailand. (FOTO: Istimewa)

    Pada laga sebelumnya, Annur El Islamy dan kolega berhasil menang di tiga laga. Yakni mengalahkan Iran 3-1, menang 5-3 atas China Taipei, dan menggasak Pakistan dengan skor 16-0.

    Dengan hasil tiga kemenangan dan satu imbang, Indonesia bertengger di posisi runner up klasemen akhir pool A. Kazakhstan sendiri menjadi juara pool A usai unggul aggregate goal atas tim asuhan Muhammad Dhaarma Raj.

    BACA JUGA: Warga Kalijaya Tagih Janji Perbaikan Jalan Ke Bupati Ciamis

    Manajer Timnas Hockey Indoor Putri Indonesia, H. Syahrir mengaku bangga atas capaian yang diraih Annur El Islamy dan kawan-kawan. Terlebih mampu menahan imbang tim favorit juara Kazakhstan dan melaju ke babak semifinal.

    “Meski pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang 2-2, timnas Indonesia menunjukkan prestasi istimewa dengan menempati posisi runner up dan lolos ke babak semifinal,” kata Syahrir, Sabtu (13/8/2022).

    Syahrir yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengprov FHI Jabar ini berharap, hasil positif kembali diraih timnas hockey putri Indonesia di babak semifinal. Pada babak empat besar Kejuaraan Hockey Indoor Asia Cup 2022 ini, Indonesia akan menjajal tim kuat lainnya Malaysia di Huamark Stadium, Bangkok, Thailand, Sabtu (13/8/2022) petang waktu setempat.

    “Kami minta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia agar timnas hockey indoor Indonesia putri berhasil mengalahkan Malaysia dan lolos ke partai puncak. Ini merupakan awal kebangkitan hockey Indonesia,” kata legislator Jabar ini.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img