spot_img
Jumat 12 Agustus 2022
spot_img
More

    Warga Dusun Rawa Kecamatan Lumbung Ciamis Akhirnya Bisa Nikmati Jalan Mulus

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Warga Dusun Parungsari Desa Rawa Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis, Jawa Barat akhirnya bisa merasakan jalan berkualitas baik setelah menunggu puluhan tahun. 

    Kaur Pemerintahan Desa Rawa Ayi Oktora mengatakan, tahun ini keinginan warga bisa terealisasi memiliki akses penghubung antar dusun yang baik. Pasalnya jalan yang saat ini dibangun merupakan jalan yang cukup aktif digunakan oleh warga.

    “Jalan yang kami bangun ini menggunakan rabat beton, tingkat jalan ini cukup untuk kegiatan warga sekitar dusun,” kata dia. Kamis (4/8/2022).

    BACA JUGA: Soal HP Meledak, Ini Pesan Kades Kiarapayung Ciamis

    Ayi mengatakan, jalan yang ada di lingkungan Dusun Parungsari tersebut memang sangat vital keberadaannya karena merupakan akses antar kampung dan jalur lalu lintas bagi warga yang mengangkut hasil panen padi dari sawah milik warga.

    “Anak-anak yang mau sekolah maupun ke masjid melewati jalur jalan ini dan para petani yang membawa hasil panen juga jalan sini,” ucapnya.

    Ayi melanjutkan, sebelum jalan perkampungan  tersebut dibangun memang masih berupa jalan tanah sehingga kalau saat musim hujan warga merasa cukup kesulitan mengakses jalan itu.

    BACA JUGA: HP Meledak, Siswa SD di Rancah Ciamis Meninggal

    “Saat musim hujan turun karena jalannya masih tanah jelas sangat mengganggu aktifitas yang melewati jalan ini,” katanya. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img
    spot_img