spot_img
Rabu 17 Agustus 2022
spot_img
More

    Pelatih Kiper Persib Akui Keunggulan Madura United

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung sudah melakoni dua pertandingan di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, menghadapi Bhayangkara FC dan Madura United.

    Pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung bermain imbang dengan Bhayangkara FC dengan skor 2-2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/7/2022). 

    Kemudian pada pertandingan pekan kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib Bandung harus mengakui keunggulan tim tamu Madura United dengan skor 1-3, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/7/2022).

    BACA JUGA: Pelatih Persib Beberkan Kebugaran Pemainnya

    Dari dua pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung hanya meraih satu poin dan sudah kebobolan lima gol. Terkait banyaknya gol yang bersarang ke gawang Persib yang dikawal oleh Fitrul Dwi Rustapa, pelatih kiper Luizinho Passos memberikan tanggapan.

    Menurut Passos, lima gol yang bersarang ke gawang Persib, tidak sepenuhnya kesalahan penjaga gawang, karena dalam pertandingan semua pemain memiliki tanggung jawab yang sama.

    “Itu tidak masalah. Sepakbola bukan hanya kiper yang bermain. Saya melihat di pertandingan juga Fitrul bisa melakukan banyak penyelamatan,” ucapnya.

    Passos menambahkan, pada dua pertandingan tersebut Fitrul Dwi Rustapa pasti sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya, hanya saja masih ada gol yang bersarang. 

    BACA JUGA: Pelatih Persib Beberkan Kebugaran Pemainnya

    Pelatih kiper asal Brasil ini, masih memberikan kepercayaan kepada penjaga gawang yang sebelumnya memperkuat Persipura Jayapura tersebut untuk tetap mengawal gawang skuat Maung Bandung.

    “Dia sudah berusaha yang terbaik untuk tim, melakukan penyelamatan tapi terkadang gol lawan tetap saja bersarang. Bagi saya tidak masalah, saya tetap percaya kepada Fitrul,” jelasnya. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img
    spot_img