spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    KSP Belum Rampung, Persib Boleh Pakai GBLA

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, progres kerjasama pengelolaan (KSP) Stadion GBLA diperkirakan baru rampung dalam tiga bulan ke depan.

    Namun begitu, Ema Sumarna menyebut bahwa PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dapat mengelola Stadion GBLA selama proses KSP bergulir. Sistem yang dipakai nantinya adalah pola sewa.

    “Secara aturan, PT PBB mengelola GBLA sudah clear. Tidak diragukan. Apalagi Persib memiliki hak istimewa memanfaatkan GBLA. Hakikatnya pembangunan GBLA memang untuk Persib,” kata Ema Sumarna di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jabar Jumat (22/7/2022).

    Ema tidak dapat merinci berapa nilai sewa di setiap pertandingan Persib Bandung. Namun sebagai gambaran, pemasukan pajak ke pemerintah dengan full penonton mencapai Rp200 juta.

    “Kalau nilai pastinya saya harus cek dahulu. Tetapi sebagai gambarannya kalau setiap pertandingan Persib Bandung dengan kapasitas penonton tribun penuh, kita mendapat Rp200 juta. Masuknya ke pajak hiburan,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img