spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Penggerak Madin Di Priangan Timur, Dorong Iwan Bule Jadi Gubernur Jabar

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Sejumlah pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) di Pringan Timur, mendorong Ketua Umum PSSI, Iwan Bule, maju menjadi Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024.

    Mereke antara lain dari Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis,  Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran,

    Dorongan kepada mantan Kapolda Jawa Barat, Mochamad Iriawan atau akrab dengan panggilan Iwan Bule ini, meluncur deras dari para penggerak sekaligus pejuang Madrasah Diniyah (madin), dalam pertemuan di D Villa Cafetaria Kota Tasikmalaya, Selasa (5/7/2022) malam.

    Ketua FKDT Kota Tasikmalaya, Ahmad Safei mengatakan, meskipun ini pertemuan perdana, namun pihaknya merasakan ada satu tautan batin dalam perjuangan memajukan dunia pendidikan Islam bagi generasi bangsa, melalui madin.

    BACA JUGA: Tiga Orang Jemaah Haji Asal Kabupaten Tasikmalaya Gagal Berangkat

    FKDT kata dia, menaruh harapan besar, Iwan Bule menjadi sosok yang bisa membawa perubahan besar terhadap dunia madin di Jawa Barat.

    “Baru kali ini ada tokoh nasional yang mau merangkul FKDT dan madrasah. Kami berharap, pak Iwan Bule ini mampu mendongkrak perkembangan madin lebih baik khususnya di Jabar,” ujar Ahmad Safei.

    Pengurus Kerumahtanggaan FKDT Kabupaten Tasikmalaya, Agus Mulyana mengatakan, madin khususnya di Kabupaten Tasikmalaya, selama ini telah berperan dalam menghasilkan generasi bangsa yang berbudi dan berakhlak mulia serta cinta tanah air.

    Namun sejauh ini terang dia, keberadaan madin belum menjadi perhatian serius, jauh lebih kecil dari perhatian terhadap dunia pendidikan formal.

    Padahal kata Agus, tugasnya dalam mendidik generasi bangsa, tidak hanya berorientasi terhadap kepentingan dunia, tetapi juga akhirat.

    “Kami ingin ada regulasi yang memperhatikan madin, sehingga pendidikan ini bisa bertahan. Termasuk hak-hak kami agar tidak terlalu jauh dengan hak guru lainnya yang memberikan pendidikan di lembaga formal,” katanya.

    Iwan Bule Siap Maju Pada Pilkada Jabar

    Menanggapi aspirasi FKDT, Mochamad Iriawan mengapresiasi seluruh harapan yang telah tersampaikan FKDT.

    “Terimakasih saya sampaikan kepada FKDT se-Priangan Timur yang telah mendorong saya maju untuk Gubernur Jabar,” kata Iriawan.

    Sebagai warga negara yang memiliki hak memilih atau dipilih ucap dia, pada saatnya nanti harus siap jika masyarkat menaruh harapan untuk bersama-sama membangun Jawa Barat.

    “Rezeki yang Allah titipkan kepada saya selama ini, sungguh luar biasa, dan salah satunya datang melalui rakyat Jawa Barat. Wajar jika berkeinginan membangun Jabar ke depan lebih baik sebagai bentuk terimakasih,” tuturnya.

    Dia pun mengaku sangat merespon apa yang menjadi harapan dari dunia pendidikan madin khususnya di Priangan Timur.

    BACA JUGA: Tim Angklung Jawa Barat Ikuti Festival Internasional Di Amerika

    Maka kata dia, ketika nanti mendapat amanah untuk meminpin Jabar, mohon doa dan dukungan agar tetap mampu memegang amanah serta memenuhi apa keinginan serta kebutuhan dunia pendidikan madin.

    “Apabila rakyat nanti mempercaya saya memimpin Jabar, maka itu menjadi jalan saya. Apa yang bisa saya perbuat bagi FKDT, saya meminta masukan,” ucap dia.

    (Farhan) 

    Berita Terbaru

    spot_img