spot_img
Senin 22 April 2024
spot_img
More

    Loncat dari Jembatan Maktal, Warga Garut Ini Selamat

    GARUT,FOKUSJabar.id: Masyarakat dan pengguna Jembatan Maktal, Kecamatan Garut Kota dihebohkan dengan dugaan percobaan bunuh diri yang dilakukan Andri, warga Kelurahan Cimuncang, Rabu (29/6/2022) malam.

    Mendapat laporan warga, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut Jawa Barat (Jabar) gerak cepat menerjunkan personel.

    BACA JUGA: Polresta Bandung Tutup Pabrik Mie Berformalin

    Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Garut, Daris Hilman mengatakan, Andri yang diduga melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat di Jembatan Maktal sudah ditemukan selamat oleh warga.

    jmebatan maktal fokusjabar.id

    Saat itu, Andri  tengah berjalan sendiri di pinggiran Sungai Cimanuk. Tepatnya di belakang RSU dr. Slamet Garut.

    “Andri diduga mencoba bunuh diri dengan meloncat dari Jembatan Maktal ke Sungai Cimanuk. Survivor sudah diamankan di Polsek Tarogong Kidul dan akan dijemput oleh pihak keluarga,” katanya.

    Orangtua Andri, Aas Saepurrohman mengatakan, anaknya memiliki penyakit tekanan jiwa dan pernah dirawat di beberapa tempat.

    Dia mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah menemukan dan menyelamatkan Andri.

    BACA JUGA: Heboh, Pria di Kota Banjar Terjun Dari Jembatan Sungai Citanduy

    “Alhamdulillah, berkat pertolongan Allah SWT. Terima kasih kepada semua pihak. Terkhusus Pak Kapolsek dan Danramil,” singkatnya.

    Sebagai informasi, jembatan Maktal merupakan akses jalan penghubung Kecamatan Garut kota-Tarogong Kidul.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, warga Kota Banjar dihebohkan dengan penemuan sosok seorang pria yang hanyut di Sungai Citanduy. 

    Kepala BPBD Kota Banjar, Kusnadi mengatakan, orang hanyut di Sungai Citanduy identitasnya sama dengan pria yang diketahui warga terjun dari jembatan pada Selasa (28/6/2022) kemarin. 

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img