spot_img
Jumat 12 Agustus 2022
spot_img
More

    Penampakan Jokowi Sambut Presiden Jerman, Lepas Masker!

    JAKARTA,FOKUSjabar.id: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/6/2022).

    Frank-Walter tiba di Istana Bogor sekitar pukul 10.00 disambut oleh pasukan Nusantara dan pasukan berkuda.

    Prosesi penyambutan dilanjutkan dengan upacara penyambutan resmi dengan diperdengarkannya lagu kebangsaan kedua negara.

    Jokowi terlihat tak memakai masker saat menyambut Frank-Walter. Adapun prosesi penyambutan sendiri berada di halaman Istana Bogor.

    Namun, saat memasuki ruangan untuk mengisi buku tamu, Jokowi terlihat sudah kembali menggunakan masker.

    BACA JUGA: Rumah Bos Summarecon Agung Digeledah KPK, Ada Dokumen Disita

    Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin angkat bicara terkait hal tersebut. Budi menjelaskan, sesuai dengan pelonggaran kebijakan beberapa waktu lalu, aktivitas di luar ruangan memang sudah tidak diwajibkan menggunakan masker.

    jokowi
    (Mast Irham/Pool via REUTERS)

    “Teman-teman, kita konsisten di luar kita bisa membuka, di luar itu kecil sekali. Tapi begitu masuk kembali ke ruangan, diharapkan dan disarankan tetap memakai masker. Bapak Presiden dan tamunya pun demikian,” kata Budi, seperti dilansir CNBC.

    Budi juga mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk waspada di tengah lonjakan kasus. Apalagi, pemerintah bukan menjadi negara yang agresif untuk melakukan pelonggaran.

    “Kita bukan negara yang sangat agresif untuk membuka tapi tetap waspada dan hati-hati,” kata Budi.

    Jokowi, kata eks Direktur Utama Bank Mandiri itu, telah menginstruksikan agar masyarakat lebih waspada kendati sudah diperbolehkan membuka masker di luar ruangan.

    “Tapi begitu masuk ke dalam kita harus pakai masker,” kata dia.

    Budi menekankan, kendati kewajiban penggunaan masker di luar ruangan sudah dibebaskan, masyarakat diharapkan tetap memakai masker saat berada di suasana atau aktivitas atau keramaian.

    “Kalau di luar kerumunan yang banyak pakai masker atau kita merasa badan kita tidak sehat atau ada yang kita lihat duduk berdiri di sebelah kita, walaupun di luar batuk-batuk kita tetap pakai masker,” katanya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img
    spot_img