spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Persib Gelar Kegiatan Goes to School

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung mengunjungi mengunjungi SD Santa Ursula, Kota Bandung pada hari Senin (31/5/2022) yang lalu. Sekitar 40 siswa dan siswi kelas 4, 5 dan 6 terlibat di dalam kegiatan ini.

    Program ini diberi tema “Persib Goes to School” yang bertujuan untuk mengenalkan klub berjuluk Pangeran Biru itu terhadap anak-anak. Tidak hanya itu, mereka juga dilibatkan untuk selalu menjaga kesehatan melalui kegiatan olahraga, khususnya sepakbola.

    Menurut Community and Activation Manajer Persib, Rijki Kurniawan, dengan kegiatan tersebut diharapkan anak-anak bisa lebih mengenal lebih dekat Persib. Selain itu, pihaknya juga berharap kesehatan anak-anak tetap terjaga dengan baik.

    BACA JUGA: Persib Menang 10-0 versus Renggli Batam Selection

    “Utamanya, kegiatan ini adalah untuk terus menjaga imunitas tubuh terutama anak-anak ini agar mereka sehat dan ceria melalui olahraga sepakbola di samping mengenalkan lebih jauh tentang Persib. Di sini, kami juga menghadirkan para profesional, yaitu pelatih Akademi yang selama ini aktif memberikan edukasi tentang permainan sepakbola,” kata Rijki dalam rilis yang diterima FOKUSJabar, Jumat (3/6/2022).

    Pada kesempatan tersebut, dua mantan pemain kebanggaan warga Jawa Barat yang saat ini menjadi pelatih dari Akademi, Tantan dan Gilang Angga turut hadir. Mereka berdua berkesempatan berbagi ilmu kepada para siswa-siswi SD Santa Ursula tentang teknik dasar bermain sepakbola.

    Baik Gilang maupun Tantan merupakan pelatih yang memiliki latar belakang sebagai pemain profesional. Gilang pernah membela PERSIB mulai dari tahun 2002 hingga 2011.

    Sedangkan Tantan merupakan salah satu pilar penting ketika mengantarkan Pangeran Biru tersebut menjadi juara di Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015.

    Rijki berharap, dengan pengalaman yang dimiliki Tantan dan Gilang Angga, anak-anak SD Santa Ursula bisa mengenal dan mencintai lebih jauh lagi tentang Persib, klub yang memiliki sederet prestasi di sepakbola nasional.

    “Kami juga mengadakan sesi tanya jawab untuk mendengar apa yang mereka ketahui tentang Persib. Hasilnya, mereka tidak hanya mendengar, tapi juga sudah sering menyaksikan pertandingan, walaupun melalui tayangan TV, dan bahkan mengidolakan pemain-pemain seperti Febri Hariyadi dan Marc Klok. Tentunya ini merupakan hal yang sangat positif bagi kami,” ujarnya.

    BACA JUGA: Pelatih Persib Beberkan Alasan Percepat TC di Batam

    Kedepannya, selain Santa Ursula, pihaknya akan terus menggelar kegiatan serupa di berbagai sekolah, baik tingkat SMP dan SMU. 

    Tak hanya program yang bertajuk “Persib Goes to School”, Persib juga kedepannya akan menggelar program untuk tingkat universitas yang bertema “Persib Goes to Campus” di berbagai kota di Jawa Barat. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img