spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Anggota DPRD Jabar Soroti Prioritas Alun-alun Ketimbang Terdampak Pandemi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Anggota DPRD Jabar Ijah Hartini akan membantu menyampaikan keinginan masyarakat terkait rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Desa Ciherang,Banjarsari, Ciamis, Selasa (8/3/2022).

    Demikian disampaikan anggota DPRD Jabar Dapil Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Kabupaten Kuningan menyusul aspirasi masyarkat terkait rutilahu saat reses di Aula Desa Ciherang.

    Pihaknya akan menyampaikan aspirasi ke Pemprov Jabar, terlebih kaitannya dengan kesejahteraan masyarakat kurang mampu. Selain rutilahu, kondisi infrastruktur, seperti PJU, makra jalan dan beberapa penunjang lainnya di perbatasan pun sangat mengkhawatirkan.

    BACA JUGA: Anggota DPRD Jabar: Masalah Sosial Masih Jadi PR Bersama  

    “Buruknya kondisi infrastruktur terjadi di hampir semua titik di perbatasan. Baik itu di Kawasan Jabar selatan dan di kawasan lainnya,” kata dia.

    Ijah mengakui anggaran yang dialokasikan untuk mitra kerja komisi IV tidak banyak. Bahkan untuk memperjuangkan satu UPTD pun tidak bisa karena anggarannya tidak ada.

    Ijah menyayangkan tidak bijaknya pengurangan anggara di sektor infrastruktur yang dianggap krusial. Sedangkan di sisi lain pembangunan lainnya diprioritaskan.

    Dia mencontohkan pembangunan alun-alun di beberapa daerah yang sebenarnya dibangun di atas lahan milik pemerintah daerah itu sendiri, namun pada kenyataannya pembangunan ini menjadi prioritas dibandingkan terdampak pandemi.

    “Jadi jangan melakukan pembangunan yang melukai hati rakyat,” kata Ijah.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img