spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Modern Pentathlon Siap Jadi Cabor Resmi Porprov Jabar XIV

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Modern pentathlon siap menjadi cabang olahraga resmi pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke-14 tahun 2022. Hal tersebut terungkap saat pelantikan pengurus provinsi Modern Pentathlon Indonesia (MPI) Jabar 2021-2025 yang digelar secara virtual di Aula KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Selasa (22/2/2022).

    Ketua Umum Pengprov MPI Jabar, Trio Arsefto mengatakan, kepengurusan cabang olahraga yang dipimpinnya sudah resmi diakui sebagai salah satu anggota KONI Jabar saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2021 lalu. Selain itu, modern pentathlon sudah ditetapkan sebagai salah satu cabang olahraga eksebisi di Porprov Jabar XIV/2022.

    Namun hampir semua pengcab kota/kabupaten menginginkan modern pentathlon menjadi cabang olahraga resmi bukan eksebisi di Porprov Jabar XIV. Untuk itu, kami siap mendorong modern pentathlon sebagai cabang olahraga resmi dan kalau pun tidak ada anggaran dari Pemprov Jabar, kami siap menggelarnya secara mandiri,” kata Trio saat ditemui usai pelantikan, Selasa (22/2/2022).

    BACA JUGA: Melalui Penghargaan, Paguyuban Pasundan Ingatkan KONI Jabar Pertahankan Prestasi PON

    fokusjabar.id modern pentathlon Jabar
    Pengurus provinsi MPI Jabar 2021-2025 usai dilantik secara resmi melalui virtual. (FOTO: Ageng)

    Untuk tuan rumah pertandingan modern pentathlon pada Porprov Jabar XIV, Trio mengatakan jika sudah ada pengcab kota/kabupaten yang menyatakan kesiapan. Sementara jumlah daerah yang akan menjadi peserta mencapai 15 kota/kabupaten dan akan bertambah sebanyak tiga kota/kabupaten.

    “Kalau untuk nomor yang akan dipertandingan di Porprov Jabar XIV rencananya sebanyak 10 nomor. Jika bisa dipertandingan secara resmi di Porprov Jabar XIV, kami yakin cabang olahraga ini akan semakin berkembang,” Trio menambahkan.

    Usai dilantik, pengprov MPI Jabar pun langsung menggelar rapat kerja (raker) yang membahas berbagai program kerja kedepan yang disesuaikan dengan program kerja PB MPI. Diantaranya persiapan pelaksanaan Youth Games di Bali, Asian Games, dan SEA Games.

    “Kita ingin semua kegiatan pusat bisa digelar di Jabar seperti seleksi nasional baik untuk Youth Game, Asian Games, SEA Games, hingga Olimpiade. Yang terdekat seleknas untuk persiapan Youth Games tahun 2023 dan rencananya digelar Juni atau Juli,” kata dia.

    Raker pertama MPI Jabar pun membahas terkait Porprov Jabar XIV. Mulai dari penetapan nomor, pembahasan aturan permainan, hingga ketentuan-ketentuan lainnya.

    “Kita bahas lagi terkait Porprov Jabar XIV ini dengan pengcab dan semuanya setuju dengan apa yang sudah kita rencanakan,” Trio menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img