spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    PSGC Menang Dramatis Atas Gaskol Kolaka 3-2

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: PSGC Ciamis berhasil memetik 3 poin usai menjamu Gaskol Kolaka di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (19/2/2022) dalam lanjutan Liga 3 Nasional babak 32 besar grup S. Laskar Singacala menang dramatis dengan skor tipis 3-2.

    PSGC cukup menekan di awal pertandingan. Tercatat para pemain PSGC melesakan beberapakali percobaan, anak asuh Dicky Jong berhasil mendapatkan goal pertamanya pada menit ke-15 melalui tendangan Hasan.

    Tertinggal 0-1 Gaskol Kolaka berinisiatif untuk melakukan penyerangan pada menit ke-17 Gaskol mendapat peluang emas melalui tendangan bebas namun sayang masih tipis di atas gawang PSGC.

    BACA JUGA: PSGC Awali Laga Perdana 32 Besar Liga 3 Nasional dengan Manis

    Kedua tim tampil saling menyerang, jual beli serangan antara keduanya terjadi, namun belum bisa menggandakan keunggulan begitu pula dengan Gaskol Kolaka yang belum bisa menyamakan kedudukan.

    Menjelang turun minum babak pertama tepatnya di menit ke-43 PSGC berhasil menggandakan keunggulan melalui sodoran umpan trobosan Adji Joko yang berhasil di akhiri dengan cantik oleh sontekan dari Ganjar Kurniawan.

    Jalannya babak kedua, pertandingan semakin seru dibabak kedua, Gaskol Kolaka menebar ancaman di menit ke-46 melalui tendangan bebas namun bisa dihentikan goal kepeer PSGC Aryandy Widiansyah.

    Upaya Gaskol untuk mengejar ketertinggalan membuahkan hasil di menit ke-68, lengahnya pertahanan berhasil dimanfaatkan oleh Sulkaidul dengan aksi solo run nya yang di akhiri dengan tendangan keras.

    Setelah mencetak goal pertama para pemain Gaskol Kolaka semakin tampil percaya diri mereka terus menekan pertahanan PSGC. 4 menit setelah goal pertama tepatnya di menit ke-72 Gaskol berhasil menyamakan kedudukan melalui skema satu dua yang di akhiri dengan tendangan keras dari Wasrianto Rahman. Skor berubah menjadi 2-2.

    Menjelang berakhirnya babak kedua tim kebanggaan Ciamis merubah gaya bermain dengan cara memasukan para pemain yang bertifikal menyerang guna keluar dari kurungan para pemain Gaskol Kolaka.

    Taktik yang diterapkan coach Dicky Jong nampaknya berjalan dengan mulus terbukti di menit ke-76 Ilham yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil mencetak goal skor 3-2 untuk PSGC.

    BACA JUGA: Tekuk Persipal 0-2, PSGC Lolos Babak 32 Besar Liga III Nasional

    Goal itu menjadi goal terakhir dalam laga PSGC Ciamis vs Gaskol Kolaka hingga wasit meniupkan peluit terakhir babak kedua skor tidak berubah 3-2 untuk kemenangan PSGC.

    Berkat torehan itu PSGC berhasil melanjutkan tren positifnya dengan melakoni 6 pertandingan tanpa kekalahan. Untuk selanjutnya PSGC akan menghadapi Mataram FC guna memperebutkan juara grup di grup S dalam lanjutan babak 32 besar liga 3 Nasional.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img