spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Gubernur dan Ketua Umum KONI Jabar Raih Penghargaan Inisiator Olahraga Indonesia 2022

    KENDARI,FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Jawa Barat, Ahmad Sefudin menerima penghargaan Inisiator Olahraga 2022 dari Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. Penghargaan diberikan pada momen peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Hotel Plaza Inn, Kendari, Selasa (8/2/2022).

    Siwo PWI Pusat memberikan penghargaan Inisiator Olahraga Indonesia kepada gubernur, bupati/wali kota, pengurus KONI dan anggota legislatif yang memiliki andil besar dalam membangun, membina dan memajukan prestasi olahraga di daerah. Penghargaan diberikan langsung Menpora Zainudin Amali, Ketua PWI Pusat Atal S Depari, dan Sekretaris Siwo PWI Pusat Suryansyah.

    Pada sambutannya, Ketua PWI Pusat, Atal S Depari mengatakan, penghargaan diberikan kepada orang-orang yang memiliki peran penting pada pembangunan olahraga di daerahnya masing-masing. Sehingga, penghargaan tersebut sangat mahal karena tidak semua orang memiliki kepedulian yang besar terhadap olahraga.

    “Penghargaan ini harus menjadi motivasi agar para penerima bisa lebih memberikan perhatian lebih kepada olahraga. Juga harus menjadi contoh bagi orang-orang di daerah lain,” kata Atal.

    BACA JUGA: Gabung Timnas Indonesia U-23, Beckham Miliki Motivasi Berlipat

    fokusjabar.id penghargaan SIWO PWI HPN
    Penerima penghargaan pada peringatan HPN 2022 di Kendari. (FOTO: Istimewa)

    Sementara Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin mengaku bersyukur atas penghargaan Inisiator Olahraga 2022 yang diberikan SIWO PWI Pusat. Pasalnya, penghargaan ini merupakan pengakuan atas kinerja KONI Jawa Barat.

    “Berarti apa yang telah dilakukan selama ini oleh KONI Jabar selama ini on the track. Bukan hanya KONI Jabar tetapi juga pengakuan terhadap atlet dan pengurus cabang olahraga,” kata Ahmad

    Atas hal itu, Ahmad mengaku akan terus menjalin hubungan emosional dengan kepala daerah. Kehadiran kepala daerah sangat nyata dan penting dalam pembangunan keolahragaan.

    “Pelaksanaan keolahragaan harus dimiliki oleh semua pihak,” Ahmad menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img