spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Ridwan Kamil tak Kuasa Menahan Tangis Kehilangan Oded

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tak bisa menahan tangis saat melayat dan sholatkan jenazah Wali Kota Bandung Oded M Danial di Pendopo Kota Bandung, Jumat (10/12/2021).

    Orang nomor satu di Jabar ini menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Oded, Dia mengaku, sangat kehilangan sosok Oded karena telah bersama lima tahun membangun Kota Bandung.

    “Saya sangat berduka cita sangat mendalam mewakili semua perasaan yang ditinggalkan. Khususnya mungkin mewakili masyarakat kota bandung yang kehilangan wali kotanya. Saya mendengar almarhum meninggal dalam keadaan yang sangat mulia di hari Jumat menjelanh shalat Jumatan dan itu cara terbaik berpulang menurut syariat,” kata dia.

    Ridwan Kamil fokusjabar.id
    Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat Sholatkan jenazah Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Foto: Istimewa)

    BACA JUGA: Mang Oded Meninggal Dunia, Yana Sangat Berduka

    Menurutnya, Oded merupakan orang baik dan selalu memberikan nasihat kebaikan. Usai dirinya menjadi Gubernur Jawa Barat, komunikasi antara keduanya masih terjaga dengan baik.

    “Saya lima tahun bersama-sama sebagai sahabat menyaksikan kebaikan kesalehan almarhum dan sangat kehilangan. Saya meyakini insya Allah husnul khatimah,” kata dia.

    Dia mengatakan, bagi diriannya Oded sudah seperti orang tua, jadi 90 persen kebersamaan dalam watawa saubil haq watawa saubil sabr dalam nasihat-nasihat.

    “Makanya Allah berikan kelancaran saya gubernur beliau wali kota karena dua-duanya saling mendukung dan saling menghormati,” kata dia.

    BACA JUGA: Ridwan Kamil Pastikan Situs Bung Karno Terawat

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img