spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Hadapi Madura United, Persib Punya Banyak Pilihan di Lini Pertahanan

    SOLO,FOKUSJabar.id: Persib Bandung akan melakoni pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2021-2021, mengahadapi Madura united, laga tersebut bakal digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021).

    Menjelang pertandingan tersebut, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memastikan timnya sudah siap untuk menghadapi Madura United. Apalagi, komposisi lini pertahanan skuat Maung Bandung akan kembali diisi oleh pemain andalannya.

    Sebelumnya, saat menghadapi Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021), Persib kehilangan Nick Kuipers, lantaran pemain asal Belanda itu mendapat akumulasi kartu kuning.

    BACA JUGA: Pelatih Madura United Pastikan Anak Asuhnya Siap Hadapi Persib

    Namun, pada pertandingan mengahadapi Madura United, Nick Kuipers sudah bisa bermain kembali dan akan dipasang dengan Achmad Jufriyanto di lini belakang skuat Maung Bandung.

    “Kami sudah melakukan persiapan. Nick kembali dari masa hukuman dan tidak ada pemain kunci yang mengalami cedera, hanya Zalnando yang terkena akumulasi kartu. Jadi kami bisa punya lebih banyak opsi sekarang, terutama di lini belakang,” kata Robert Alberts menjelang pertandingan, Jumat (3/12/2021)

    Robert Alberts menuturkan, perubahan komposisi di lini belakang sangat jarang dilakukan, namun jika ada pemain yang absen perubahan di lini pertahanan terpaksa dilakukan, seperti saat skuat Maung Bandung menghadapi Arema FC.

    “Karena mengubah komposisi bek itu adalah opsi terakhir yang ingin diubah oleh setiap tim di dunia, tapi disayangkan di laga sebelumnya kami terpaksa melakukan itu,” ucap Robert Alberts.

    Kembalinya Nick Kuipers, membuat Robert Alberts merasa tenang, pasalnya peran Nick Kuipers sangat penting di lini pertahanan tim kebanggaan Bobotoh.

    “Kini kami tidak perlu lagi melakukan itu (mengubah komposisi bek) dan memberikan kepercayaan diri bagi para pemain,” kata Robert Alberts.

    BACA JUGA: Kota Banjar Sumbang Pemain untuk Persib Academy

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img