spot_img
Senin 17 Januari 2022
spot_img

Satlantas Polres Ciamis Imbau Patuhi Prokes Covid-19

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Operasi Zebra Lodaya 2021 tingkat Polres Ciamis melalui Satuan Lalu Lintas lakukan sosialisasi dan edukasi Protokol Kesehatan (Prokes) kepada sejumlah pengendara dan masyarakat di wilayah Kabupaten Pangandaran Jawa Barat (jabar), Jumat (26/11/ 2021).

Menurut Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP. Zanuar Cahyo Wibowo, sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan tersebut dilaksanakan dengan cara woro-woro kepada pengguna jalan. Selain itu petugas juga memberikan masker gratis kepada pengendara maupun masyarakat.

“Operasi Zebra kali ini difokuskan pada upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Selain itu juga tentunya mengajak masyarakat untuk lebih disiplin dalam berlalu lintas,” katanya.

Zanuar menuturkan, operasi Zebra Lodaya 2021 akan digelar selama 14 hari, dari tanggal 15 November hingga 28 November 2021.

BACA JUGA: Peringati HUT PGRI dan HGN 2021, Ini Kata Kadisdik Ciamis

“Dengan adanya operasi Zebra Lodaya 2021 masyarakat akan sadar dan patuh protokol kesehatan Covid-19 serta lebih disiplin berlalu lintas dengan mengutamakan keselamatan di jalan raya,” ucapnya.

Zanuar berharap, operasi Zebra Lodaya 2021 yang dilaksanakanya bisa berhasil dan  memberikan masyarakat pengetahuan mengenai protokol kesehatan dan keselamatan di Jalan raya serta terciptanya Kamseltibcarlantas.

BACA JUGA: Ricuh! Polisi Bakal Panggil Koordinator Aksi Pemuda Pancasila

“Selain patuh protokol kesehatan dengan tetap menjalankan 5 M. Pengguna jalan pun harus mematuhi aturan lalulintas agar terhindar dari kejadian yang tidak diharapkan,” ungkapnya.

(Husen Maharaja/Bambang)

Berita Terbaru

spot_img