spot_img
Kamis 25 November 2021
spot_img
spot_img

Pemantapan Jalan Dibawah Target, Ini Kata DPU Kota Bandung

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Didi Ruswandi mengatakan, pemantapan jalan di Kota Bandung belum bisa optimal. Lantaran dalam tiga tahun terakhir alokasi pemantapan jalan hanya di kisaran Rp50 milyar jauh dari anggaran ideal mencapai Rp380 milyar.

“Survei semester pertama kemarin pemantapan jalan di 91,87 persen. Memang masih di bawah target di 93 persen,” kata Didi di Taman Dewi Sartika Kota Bandung, Jabar, Kamis (25/11/2021).

Didi mengungkapkan, dari survei pertengahan semester lalu diperoleh 90 persen lebih lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) masih menyala.

Terkait masalah genangan air saat musim penghujan, lanjut dia, mengalami perkembangan positif dibandingkan pada tahun 2019 lalu. Hal itu terlihat dari jumlah genangan yang terpantau saat ini hanya terdapat di 25 lokasi dan yang masih rutin muncul hanya di 6 sampai 11 titik saja.

“Titik genangan tertangani 67 persen, ini melebihi target. Drainase sekitar 60 persen dalam kondisi baik karena kita terus melakukan pengerukan. Ditambah lagi kita terus upayakan membuat kolam retensi. Sekarang sudah ada 8 kolam retensi,” kata dia.

BACA JUGA: SatKamling Balokang Dinilai Tim Binmas Polda Jabar

Didi menambahkan, saat ini tim dari DPU tengah berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi membuat kolam retensi Pasirkaliki. Hal ini sebagai upaya menuntaskan persoalan luapan di wilayah perbatasan kota sebelah barat.

“Sekarang kita fokus menuntaskan kolam retensi Jalan Bima. Pada 2022, kita akan buat retensi di Cisanggarung Pasir Impun, selain penataan sungai yang sudah dibebaskan satgas Citarum sektor 22,” Didi menegaskan.

(Yusuf Mugni/Ageng)

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img