spot_img
Minggu 28 November 2021
spot_img
spot_img

20 Atlet Karate PPLPD Kota Bandung Uji Kemampuan di DI Yogyakarta

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 20 atlet karate yang tergabung dalam Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kota Bandung berkunjung ke Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, selama empat hari, 18-21 November 2021. Didampingi koordinator, pelatih, dan tim pendukung, para atlet pelajar ini mengasah kemampuan mereka menghadapi tim FORKI Kabupaten Sleman.

Koordinator PPLPD Kota Bandung cabang olahraga karate, Erick M. Zaki Anggara mengatakan, para atlet karate PPLPD Kota Bandung ini akan mengikuti pelaksanaan latihan dan uji tanding. Hal ini dilakukan untuk mengetahui peningkatan hasil dari program latihan yang telah dilaksanakan para atlet.

“Kegiatan ini sudah masuk dalam program pelatihan kita, dimana salah satu evaluasi dari hasil latihan yang dijalani atlet yakni dengan melakukan uji tanding. Kita pilih Sleman karena dari sisi kemampuan cukup baik,” kata Erick saat dihubungi melalui telepon selularnya, Sabtu (20/11/2021).

BACA JUGA: Jabar Siap Gantikan Vietnam Jadi Tuan Rumah Asean Para Games 2022

fokusjabar.id PPLPD Kota Bandung Karate
Try out tim PPLPD Kota Bandung cabang olahraga karate di DI Yogyakarta. (FOTO: Istimewa)

Selain menguji hasil latihan, lanjut dia, kegiatan latih tanding bersama tim FORKI Sleman ini diharapkan mampu memberikan pengalaman bertanding atau jam terbang yang lebih bagi atlet karate PPLPD Kota Bandung. Dengan demikian, para atlet semakin siap saat harus membela Kota Bandung, Jabar atau bahkan nasional di berbagai ajang kejuaraan dengan berbagai tipe lawan yang dihadapi.

“Sekaligus menjalin ikatan silaturahmi juga dengan pihak FORKI Sleman,” Erick menambahkan.

Dari pelaksanaan latih tanding di DI Yogyakarta, Erick berharap bisa mencapai beberapa target yang diharapkan. Selain peningkatan performa atlet karate PPLPD kota bandung dari aspek kognitif (pengetahuan), juga dari aspek teknik, taktik, hingga psikis atau mental bertanding.

“Dengan kegiatan ini pun kita bisa mengetahui bagaimana kualitas atlet-atlet pelajar dari daerah lain. Tidak menutup kemungkinan kita bisa saling sharing pengetahuan dalam masalah pembinaan atlet di cabang olahraga karate,” Erick menegaskan.

(Ageng)

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img