spot_img
Sabtu 27 November 2021
spot_img
spot_img

Pria Hilang di Cadas Pangeran Ditemukan di Cirebon

SUMEDANG,FOKUSJabar.id: Beredar kabar terbaru mengenai Yana Supriatna seorang pria yang dikabarkan menghilang secara misterius di Cadas Pangeran Sumedang ternyata sudah ditemukan di Cirebon.

Kabar tersebut viral di sosial media setelah akun Instagram @banjarnahor memposting video yang berisikan keterangan mengenai kejadian tersebut.

“Diduga modus dan orang yang dicari merupakan salah satu tersangka tindak pidana,” tulis akun Instagram @banjarnahor, Kamis (18/11/2021).

Di dalam postingan tersebut juga terdapat sebuah pesan suara WhatsApp dari Kepala Desa Ciherang yang meminta tim gabungan untuk menghentikan pencarian terhadap Yana Supriatna.

BACA JUGA: PT KAI Bongkar Paksa Rumah Warga di Jalan Anyer Dalem Bandung

“Himbauan kepada tim gabungan yang mencari korban hilang di Cadas Pangeran untuk segera menghentikan pencarian,” ucap Kades Ciherang dalam postingan tersebut.

“Sekarang orang yang dicari ada di Cirebon sudah ditangani oleh pihak yang berwajib dan mau dibawa ke Sumedang,” kata dia menambahkan.

Sementara itu melansir dari ini Sumedang.com, Kasi Humas Polres Sumedang, AKP Dedi Juhana mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih dalam mengenai Yana Supriatna yang telah ditemukan di Cirebon.

“Informasinya belum valid, kalau memang benar yang ditemukan itu Yana pria yang hilang misterius di Cadas Pangeran kami akan kabari lagi,” katanya kepada wartawan.

Seperti diketahui, Kabar mengenai pria yang hilang secara misterius di Cadas Pangeran ini begitu menggemparkan warga Indonesia khususnya di sosial media.

Diberitakan sebelumnya, Viral di sosial media sebuah isi rekaman Voice Note WhatsApp dari Yana Supriatna seorang pria yang hilang secara misterius di Cadas Pangeran, Sumedang, Selasa (14/11/2021) lalu.

Sebelum dinyatakan hilang, Yana sempat berkomunikasi bersama isterinya melalui sebuah pesan Voice Note WhatsApp.

Rekaman VN tersebut menjadi viral karena tersebar luas di sosial media. Ada dua rekaman yang diucapakn oleh Yana sebelum dinyatakan menghilang.

Dalam rekaman pertama Yana mengatakan bahwa dirinya saat itu sedang beristirahat selepas sholat Isya di mushola yang berlokasi Kecamatan Pemulihan. Yana juga menjelaskan bahwa ada seseorang yang ikut menumpang bersamany.

“Sholat dulu, sholat isya di Simpang, kebetulan ada orang Sumedang juga yang ikut nebeng sama ayah,” ucap Yana dalam VN WhatsApp kepada isterinya.

Kejadian mencekam terjadi dalam rekaman kedua, dalam rekaman kedua Yana memberikan pesan suara yang kurang jelas sambil menangis ketakutan. Saat itu terdengar juga suara gemercik air dan suara binatang malam.

Jika dijabarkan kira-kira seperti inilah suara rekaman kedua dari Yana.

“Aduh Gusti,.. (suara tidak jelas) aduh Gusti sugan teh anu numpang teu niat jahat,” kata Yana sembari menangis.

Jika dalam bahasa Indonesia:

“Ya Allah,.. (suara tidak jelas) Ya Allah kirain yang ikut numpang gak punya niat jahat,” katanya.

BACA JUGA: Ini Isi 2 VN WhatsApp Pria yang Hilang Misterius di Cadas Pangeran Sumedang

(Fauza/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img