spot_img
Sabtu 29 Juni 2024
spot_img
More

    2 Bulan, Disindag Jawa Barat Vaksinasi 16.496 Pedagang Pasar dan Pekerja Pusat Perbelanjaan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disindag) Jawa Barat Moh Arifin Soedjayana mengatakan, pihaknya massif melakukan vaksinasi terhadap pedagang pasar dan pekerja pusat perbelanjaan dari mulai pertengahan 2021.

    Arifin mencatat, dari bulan September sampai November 16.496 pedagang pasar dan pekerja di pusat perbelanjaan sudah mendapatkan vaksinasi sebanyak dua kali, dari vaksinasi yang digelar di 13 Kabupaten/kota di Jawa Barat diantaranya Cianjur, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kota Depok, Kota Cimahi, Kota Bandung, Kota Bogor dan Kota Tasikmalaya.

    Arifin mengatakan, kuota vaksin paling banyak berada di wilayah algomerasi Bandung Raya, Karawang dan Bogor Raya serta Garut, Dia juga mengaku, vaksinasi dengan target pedagang pasar banyak dibantu oleh berbagai pihak.

    BACA JUGA: Dorong Penyalahgunaan Narkotika Direhabilitas, Jaksa Agung Keluarkan Pedoman No. 18 Tahun 2021

    Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Jabar Eem Sujaemah mengatakan dalam ptaktiknya proses vaksinasi di pasar rakyat juga dibantu pihak lain seperti Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB). Kolaborasi ini menurutnya membuat jumlah warga yang tercakup vaksinasi makin bertambah.

    “Awal November ini Indag Jabar bersama YCAB sudah memvaksin para pedagang di 4 pasar di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung, di Pasar Andir, Pasar Baleendah dan kelurahan Cibaduyut Kalong, Kota Bandung,” katanya.

    Dari vaksinasi yang sudah digelar hingga 6 November kemarin, sebanyak 3429 warga mendapat suntikan vaksin pertama. Rencananya hingga akhir Desember pihaknya bersama YCAB akan kembali menggelar vaksinasi di pasar rakyat Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bekasi.

    “Jumlahnya 3.940 warga untuk vaksin dosis kedua dan pertama, ini difasilitasi YCAB. Animo vaksinasi bersama YCAB ini tinggi, bahkan kelurahan Cibaduyut minta tambahan 5000 lagi. Kami ikut mengejar herd immunity yang dicanangkan Gubernur Ridwan Kamil sampai akhir Desember 2021,” katanya.

    BACA JUGA: 12.500 Bidan di Jawa Barat Diterjukan Menjadi Vaksinator

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img