spot_img
Senin 11 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Penyebab Kebakaran Toko Bako Rakyat di Ciamis Diduga Dari Kompor Yang Menyala

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Tim Inafis Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Ciamis telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di puing-puing Toko Bako Rakyat di Jalan RE Martadinata Kabupaten Ciamis Jawa Barat yang mengalami musibah kebakaran kemarin  petang.

Menurut Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP. Afrizal Wahyudi, berdasarkan hasil olah TKP dan analisanya dugaan penyebab kebakaran dari kompor yang menyala dan menyambar bahan mudah terbakar diruangan titik api tersebut.

” Saat kejadian api dari kompor sedang menyala tertiup angin dan api menyambar papan triplek diruangan itu,”katanya. Kamis (7/10/2021).

Afrizal menuturkan, saat api dari kompor tersebut menyambar triplek disekitarnya juga banyak bahan-bahan yang mudah terbakar.

BACA JUGA: Pelaku Usaha Perikanan di Ciamis Terima Bantuan 3 Freezer

” Karena cuaca sedang panas terik ditambah tiupan angin maka api yang menyambar triplek serta bahan bangunan yang sudah tua langsung membesar meluluh lantakan bangunan itu, “ucapnya

Afrizal mengatakan, akibat peristiwa kebakaran tersebut memakan korban jiwa dua orang penghuni bangunan Toko Bako Rakyat yang terbakar tersebut.

BACA JUGA: Terbang Layang PON XX Jabar Bawa Pulang 2 Emas

” Kedua orang yang meninggal itu karena tidak bisa menyelamatkan diri akibat menderita penyakit stroke dan sakit kaki,”ungkapnya.

(Husen Maharaja)

Artikel Lainnya

spot_img