spot_img
Rabu 1 Desember 2021
spot_img
spot_img

Santri Murid AMBS Garut Juara 3 KSM 2021 Tingkat Provinsi Jabar

GARUT,FOKUSJabar.id: Setelah sukses meraih juara pertama Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2021 Bidang Studi Biologi dan Matematika Terintegrasi tingkat Kabupaten Garut, dua orang Santri Madrasah Aliyah (MA) Unggulan Al Mashduqi Boarding School (AMBS) Garut melaju ke tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Kedua santri tersebut, Gaida Nurul Azkia bidang studi Biologi Terintegrasi dan Rizqi Salsabilaa Fatha bidang studi Matematika Terintegrasi.

Pada KSM Tahun 2021 tingkat Provinsi Jabar Jawa Barat yang digelar Sabtu-Senin (18-20/9/2021) lalu, Gaida Nurul Azkia berhasil meraih juara 3 dari 80 peserta. Sedangkan Rizqi Salsabilaa Fatha meraih peringkat ke-27 dari 81 perwakilan Kabupaten/Kota se-Jabar.

garut fokusjabar.id
(foto Dok)

Kepala MA Unggulan Al Mashduqi Boarding School Garut, Ustadz Jajang Mulyana mengaku bersyukur sekaligus mengapresiasi atas prestasi yang diraih anak didiknya pada KSM 2021 tingkat Provinsi Jabar yang diselenggarakan Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia.

BACA JUGA: Ridwan Kamil: PTM di Jabar Sesuai Instruksi Pusat

“Alhamdulillah, MA Unggulan Al Mashduqi Boarding School Garut diusianya yang masih belia (2 tahun) telah mampu membimbing dan mengantarkan para Santri meraih prestasi yang membanggakan,” kata Ustadz Jajang, Senin (27/9/2021).

“Ini bagian ikhtiar kami dalam memotivasi, mengembangkan dan mengukir karya terbaik yang tentunya disesuaikan dengan potensi, kemampuan, minat serta bakat masing-masing Santri Murid AMBS,” katanya menambahkan.

Seiring dengan semakin tumbuhnya kepercayaan dari masyarakat menyekolahkan putra putrinya di Al Mashduqi Boarding School Garut, saat ini sudah tercatat beberapa calon Santri Murid yang mengikuti Program Pendaftaran Santri Murid Inden untuk Tahun Ajaran (TA) 2023 dan 2024.

“Kuota Santri Murid di Al Mashduqi Boarding School Garut sangat terbatas. Yakni hanya menerima 32 orang setiap tahunnya untuk setiap jenjang SLTP dan SLTA,” kata Dia.

Senada disampaikan Direktur 1 AMBS Garut, Ustadz Rofieq Azhar. Menurutnya, AMBS sebagai lembaga pendidikan unggulan di Kota Intan, fokus pada kualitas layanan dan berkomitmen dalam berikhtiar membangun generasi pemenang, menyiapkan generasi anak bangsa yang lebih membelajarkan, mendewasakan serta mencerahkan masa depan.

Outputnya sambung Ustadz Jajang, diharapkan memiliki karakter insan cendekia, pemimpin dan pribadi Qur’ani sesuai dengan misi dan spirit yang diemban dalam menyinergikan agama dan ilmu pengetahuan (sains).

“Meski di tengah suasana pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), kami terus merespon dengan mawas diri dan dengan penuh kewaspadaan dalam menjalani proses pembelajaran bagi seluruh Santri Murid AMBS Garut. Hal itu merupakan wujud dari keseriusan kami dalam mewujudkan ‘Madrasah Hebat, Madrasah Bermartabat,” katanya.

Terpantau FOKUSJabar, dalam Upacara Bendera, Senin (27/9/2021) di Al Mashduqi Boarding School , Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Garut, Cece Hidyat yang bertindak selaku Pembina Upacara menyampaikan rasa syukur dan gembira.

garut fokusjabar.id
Kepala Kemenag Garut, Cece Hidyat

“Alhamdulillah  dan gembira atas prestasi yang diraih Santri Murid AMBS pada KSM Tingkat Provinsi Jabar. Kegembiraan ini bukan tanpa alasan, karena dari sekian puluh siswa hanya satu orang siswa dari Garut yang mampu meraih prestasi luarbiasa di level Jawa Barat,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan prestasi ini bukan hanya menjadi motivasi bagi Santri Murid di AMBS, namun bagi seluruh MA yang ada di kota Intan untuk berlomba-lomba menggali potensi dan melakukan perubahan-perubahan agar mereka bisa mencapai prestasi yang luar biasa,” tutup Cece.

(Tisna Wibawa/Bambang Fouristian)

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img