spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Bawa 1000 Dosis Vaksin COVID-19, Pangdam III/Siliwangi Masuk ke Pelosok

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Setelah menggelar vaksinasi di wilayah terpencil, tertluar dan terisolir (3T) Kodam III/Siliwangi menyasar wilayah pelosok permukiman penduduk di perbukitan Tembulun, Mekarsari, Kota Cilegon Banten.

    Sebanyak 1000 dosis vaksin disuntikan kepada warga di kawasan tersebut. Setelah divaksin, warga pun diberikan sembako.

    “Antusiasme warga mengikuti vaksinasi COVID-19 cukup tinggi, apalagi berbagai kegiatan saat ini mengharuskan warga membawa sertifikasi vaksin COVID-19,” kata Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto melalui rilisnya.

    Pangdam mengatakan bahwa mereka harus divaksin dan harus dibantu dengan berbagai cara, terlebih permukiman mereka yang berada di pelosok.

    Mereka juga harus diperhatikan dan herd immunity nya harus terbentuk agar tidak mudah terpapar COVID-19.Meskipun dalam perjalananya, rombongan Kodam III Siliwangi harus menempuh jalur dengan ketinggian 1500 Mdpl menggunakan kendaraan roda dua.

    “Kita harus inovatif, kalau tidak bisa menggunakan roda empat kita pakai kendaraan roda tiga, ataupun kita pakai motor masuk ke wilayah-wilayah, door to door untuk dilakukan vaksinasi,” kata Agus. 

    BACA JUGA: Vaksinasi Covid-19 di Banjar “Jebol”

    Selain vaksinasi dan pemberian paket sembako, pada kegiatan tersebut juga Pangdam III/Siliwangi meninjau hasil kegiatan TMMD ke- 112 yang dilakukan oleh Kodim 0623/Cilegon.

    Untuk mendukung program percepatan vaksinasi, Kodam III/Siliwangi menargetkan 35 ribu dosis per hari. Hal itu dibuktikan Pangdam III Siliwangi dengan menggelar vaksinasi di beberapa daerah, mulai dari pedesaan, terpencil, terluar hingga terisolir.

    Selain memberikan vaksin, pihaknya pun membagikan sembako untuk meringankan beban mereka di masa pandemi.

    “Semakin banyak ketersediaan vaksin, maka akan semakin banyak pula masyarakat dan pelajar yang divaksin,” kata dia.

    Pihaknya akan terus mengunjungi daerah-daerah terpencil untuk memberikan vaksinasi, sehingga herd immunity masyarakat terbangun, seperti masyarakat yang ada di kota.

    (Solihin)

    Berita Terbaru

    spot_img