spot_img
Kamis 21 Oktober 2021
spot_img
spot_img

SMK Taruna Bangsa Ciamis Gelar Vaksinasi Untuk 839 Siswa

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sebanyak 839 Siswa mengikuti Vaksinasi di Aula SMK Taruna Bangsa, Desa Dewasari, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, Kamis (16/9/2021).

Kepala Sekolah SMK Taruna Bangsa Eka Mulyana mengatakan, proses pelaksanaan Vaksinasi sebelumnya telah melalui tahapan Sosialisasi. Dengan melibatkan pihak Dinas Kesehatan.

“Sebelumnya, sosialisasi sudah dilakukan terlebih dahulu kepada keluarga Siswa oleh Dinas Kesehatan,” kata Eka.

Eka menjelaskan, mengetahui kondisi kesehatan siswa ketika akan melakukan vaksinasi sangat penting. Pihaknya sangat konsen terhadap hal tersebut, dari mulai penekanan untuk menjaga kesehatan.

BACA JUGA: 6 Rumah di Bojonggedang Ciamis Dihantam Pohon

“Kami mengimbau kepada siswa untuk jujur terhadap kondisi kesehatannya. Sekecil apapun riwayat penyakit dari siswa harus dilaporkan oleh orangtua dan siswanya itu sendiri. Termasuk mengingatkan siswa agar mengatur pola makan dan istirahat sebelum melakukan Vaksinasi,” ucapnya.

FOKUSJabar.id Ciamis
Pelaksanaan Vaksinasi di SMK Taruna Bangsa Ciamis. (Foto: Riza)

Pihaknya juga menyiapkan format surat terkait pelaksanaan Vaksinasi. Untuk para siswa yang mengikuti Vaksin tanpa paksaan dari pihak manapun.

Eka menuturkan, untuk Vaksinasi hari ini jadwalnya untuk dosis satu jenis Sinovac. Harapannya kepada siswa lebih bersemangat dalam mengikuti proses belajar setelah vaksinasi.

“Dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) SMK Taruna Bangsa menerapkan protokol kesehatan ketat. Seluruh siswa diwajibkan membawa bekal makanan sediri dari rumah agar tidak harus pergi ke warung. Kita upayakan siswa patuh dan memiliki kesadaran terhadap protokol kesehatan, dengan memakai masker dan selalu mencuci tangan,” ungkap Eka.

Pelaksanaan vaksinasi dipantau langsung oleh pihak Kepolisian dari Polres Ciamis, TNI dan unsur pemerintah Desa Dewasari.

BACA JUGA: PDIP Polisikan Hersubeno Arief Soal Hoax ‘Megawati Koma’

Para peserta dan pelaksana Vaksinasi melakukan tes kesehatan sebelum memasuki wilayah Sekolah Taruna Bangsa.

(Riza M Irfansyah/ )

Artikel Lainnya

spot_img