spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Obyek Wisata Dibuka, Pemkab Ciamis Akan Lakukan Test PCR Secara Acak

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Obyek wisata di Kabupaten Ciamis sudah kembali dibuka. Dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, Pemkab akan melakukan testing PCR di Obyek wisata kepada para wisatawan secara acak. 

    “Nantinya wisatawan yang berwisata harus siap melakukan testing PCR secara acak. Ini atas usulan dari Kapolres sebagai unsur Forkopimda,” kata Wakil Bupati (Wabup) Ciamis, Yana D Putra, Kamis (16/9/2021). 

    Pengetesan COVID-19 ini akan diberlakukan di sejumlah destinasi wisata. Dilakukan secara acak dan pada waktu-waktu tertentu terutama diakhir pekan. Tujuannya untuk mencegah adanya penularan virus Corona di obyek wisata.

    “Jadi tidak semua wisatawan di tes tapi secara random. Mudah-mudahan dengan melakukan protokol kesehatan ketat dan testing PCR di Obyek wisata ini tidak terjadi penularan Covid-19,” katanya.

    BACA JUGA: PTM Berlangsung, Bupati Ciamis meminta Penerapan Prokes Ketat dan Tegar

    Yana berharap, kasus Covid-19 di wilayahnya terus turun dan bisa masuk PPKM level 1. Meski demikian, masyarakat jangan euforia berlebihan dan harus disiplin protokol kesehatan terutama memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

    “PPKM level 2 ini harus kita pertahankan. Harapannya ya tentu level 1 yang jelas jangan sampai kembali ke level 3. Prokesnya harus tetap dijaga,” pungkasnya. 

    BACA JUGA: Parah! Pria Ini Nekat Curi Bra Gegara Tergiur Aromanya

    (Riza M Irfansyah/Nendy)

    Berita Terbaru

    spot_img