spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Terciduk Bobol ATM, Pria Ini Pura-pura Gila

    BALI,FOKUSJabar.id: Fransiskus Donatus Besin (22) terciduk saat sedang membobol ATM sebuah bank di Kantor Kas Canggu, Bali. Dia sempat berpura-pura gila.

    “Pada saat pelaku diketahui berada di dalam kantor kas bank oleh salah satu karyawan dan saat dipanggil-panggil orang berpura-pura gila dengan menstempel seluruh wajahnya,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Bali Kombes Ary Satriyan, Jumat (10/9/2021).

    Aksi pembobolan ATM itu dipergok seorang karyawan bank. Pelaku asal Kabupaten Belu, Kabupaten Nusa Tenggara Timur (NTT) itu melakukan aksinya pada Selasa (31/8), sekitar pukul 05.00 Wita.

    Sebelum membobol ATM, pelaku merusak gembok, membuka paksa rolling door, dan memecah pintu utama yang terbuat dari kaca.

    BACA JUGA: Remaja Tewas Tembak Kepala Sendiri di Tangerang

    Saat mencoba membongkar mesin ATM, pelaku gagal karena aksinya sudah diketahui salah satu karyawan.

    Lalu saat dipanggil, pelaku berpura-pura gila dengan menstempel seluruh wajahnya.

    “Pelaku lalu berjalan keluar seperti biasa dengan memegang stempel menuju motor miliknya jenis Mio warna hitam tanpa pelat di muka dan belakang yang diparkir dekat toko decoration gordyn. Pelaku langsung menghidupkan motor lalu pergi ke arah timur,” kata Ary.

    Setelah ditangkap di Bima, pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Kuta Utara guna proses hukum dan mengumpulkan keterangan berbagai saksi.

    Barang bukti yang diamankan di antaranya berupa 1 sepeda motor warna hitam, 1 besi panjang yang digunakan untuk memecahkan kaca, dan 1 kaus warna putih yang digunakan pelaku.

    Polisi juga menyita barang bukti hasil tindak kejahatan berupa 2 buah monitor, 2 buah keyboard, 1 unit CPU, dan 1 buah mouse.

    “Barang bukti itu diakui dari hasil pencurian pada salah satu sekolah di Denpasar yang dilakukan pada 2 September 2021, jam 02.00 Wita dini hari,” kata dia.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img