spot_img
Selasa 16 April 2024
spot_img
More

    Ini Penampakan Pesawat ‘Sultan’ Jet Pribadi Qatar Airways Rp 106 M

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Qatar Airways memamerkan pesawat jet pribadi mewah barunya, Gulfstream G700 dalam sebuah acara di Doha.

    Pesawat tersebut diluncurkan di bawah bendera Qatar Executive, yang merupakan anak usaha Qatar Airways di bidang penerbangan mewah.

    Gulfstream G700

    Gulfstream G700 merupakan jet jarak jauh yang memiliki kecepatan mencapai 1111 km/jam. Qatar Executive menjadi pelanggan pertama untuk jet tersebut, nantinya mereka akan menerima pengiriman pertama 10 pesawat pada tahun 2022.

    BACA JUGA: 1,3 Juta Data Penduduk Bocor, Segera Hapus Aplikasi eHAC!

    Pesawat buatan AS ini memiliki mesin Rolls-Royce Pearl 700 baru dan dapat terbang Sejauh 13.890 km non-stop.

    Melansir Detik, Gulfstream G700 mampu terbang dari Doha ke New York dalam waktu sekitar 12 jam. 

    Gulfstream G700

    Versi pertama dari jet senilai US$ 75 juta atau sekitar Rp 106,5 milyar (kurs Rp 14.200) ini memiliki interior mewah yang dirancang sesuai dengan spesifikasi Qatar Airways.

    Pesawat ini diklaim memiliki kabin paling luas di antara kompetitornya. Dilengkapi dengan ruang tunggu atau kompartemen kru, dan lima ruang tamu. Juga dilengkapi dengan satu ruangan mewah grand suite yang luas dan memiliki kamar kecil.

    BACA JUGA: Sekarang Naik Pesawat Jawa-Bali Tak Perlu PCR Jika Sudah Vaksin Dua Dosis

    Gulfstream G700 juga memiliki sistem pencahayaan unik yang dirancang meniru ritme sirkadian. Diyakini mode tersebut dapat membantu pelancong tidur dalam penerbangan jarak jauh.

    Jet pribadi sendiri telah menjadi moda transportasi populer selama pandemi bagi orang kaya dan terkenal. Menurut artikel Vanity Fair awal bulan ini, penyedia jet perusahaan mewah VistaJet, memprediksi akan ada peningkatan 184% dalam penerbangan pribadi antara AS dan Eropa selama 12 bulan terakhir.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img