spot_img
Rabu 26 Juni 2024
spot_img
More

    Peringati HUT ke-76 RI, Ratusan Anak Usia 12-17 Tahun di Kota Banjar Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Ratusan anak usia 12-17 tahun antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19 pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI di lingkungan Katapang, Kelurahan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (17/8/2021).

    Pelaksanaan vaksinasi digelar di kediaman Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Djalal. 300 orang ditargetkan bisa mengikuti penyuntikan cairan pemantik imunitas tubuh guna memutus mata rantai Covid-19.

    “Kami mau di vaksin, ya untuk menjaga kesehatan tubuh,” kata salah seorang peserta vaksinasi, Rismanajid saat ditemui di lokasi vaksinasi, Selasa (17/8/2021).

    Dengan mengikuti program ini, lanjut Risman, merupakan bentuk partisipasi dan dukungan dirinya bagi pemerintah dalam penanganan serta pencegahan penyebaran Covid-19.

    BACA JUGA: Warga Kota Banjar yang Belum Divaksin COVID-19 Kena Razia

    “Apalagi ini di hari kemerdekaan, kita sama-sama berjuang demi kesehatan dan keselamatan masyarakat Indonesia,” kata dia.

    Peserta vaksinasi di Kota Banjar usia 12 sampai 17 tahun. (FOTO: Budiana)

    Sementara Ketua DMI Kota Banjar, Djalal mengatakan, kegiatan digelar berkat kolaborasi dengan Polres Banjar. Peserta yang mengikuti vaksinasi mencapai 300 orang yang berasal dari setiap DKM atau kecamatan se-Kota Banjar.

    “Kita lakukan ini agar masyarakat yang telah divaksin mampu melawan virus corona dan virus ini cepat-cepat hilang dari Indonesia, khususnya di Banjar,” kata Djalal.

    Djalal menambahkan, pihaknya pun berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (pemkot) Banjar dalam pelaksanaan kegiatan ini. Pihaknya berharap, kondisi bisa kembali seperti semula sebelum dilanda pandemi Covid-19.

    “Kita harus jaga Banjar bersama-sama, untuk itu ayo di vaksin,” kata dia.

    (Budiana Martin/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img