spot_img
Kamis 23 September 2021
spot_img
spot_img

JNE Jalin Kolaborasi Dalam Penyediaan dan Pengiriman Oksigen

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kelangkaan oksigen dalam beberapa waktu terakhir, berpengaruh besar terhadap tingkat penurunan kasus positif Covid-19 di Indonesia. Kondisi tersebut membuat berbagai pihak melakukan upaya dalam penyediaan tabung oksigen di fasilitas kesehatan seperti yang dilakukan JNE.

Perusahaan jasa pengiriman logistik ini berkolaborasi dengan Rumah Zakat melalui program Donasi Tabung oksigen dan Dompet Kemanusiaan Media Grup (DKMG) untuk pengiriman gratis tabung oksigen.

Program Donasi Tabung Oksigen sudah dimulai sejak 9 Juli 2021 sampai ketersediaan terpenuhi dan akan disalurkan ke rumah sakit maupun fasilitas kesehatan yang memerlukan. Program ini berlaku bagii seluruh pelanggan JNE yang sudah tergabung sebagai member JNE Loyalty Card (JLC).

Mekanisme donasinya, dengan cara menukarkan poin yang sudah dimiliki member sejumlah 50 poin dan 130 poin (atau senilai Rp20 ribu atau Rp50 ribu) yang akan disalurkan dan diakumulasikan menjadi tabung oksigen melalui Rumah Zakat. Member JLC dapat mengakses website JLC dan memilih Rumah Zakat sebagai penukaran poinnya, sementara bagi pelanggan yang belum menjadi member dapat melakukan pendaftaran di website jlc.jne.co.id.

Kolaborasi lain bersama DKMG, JNE akan membantu mengirimkan 370 tabung oksigen secara gratis untuk pasien-pasien Covid-19 yang dirawat di 14 Rumah Sakit Darurat Covid di Jakarta, Bandung, Semarang, Kebumen dan Yogyakarta.  Seremonial kerjasama dilakukan pada 19 Juli 2021 di kantor JNE Pusat, Jalan Tomang Raya No. 11, Jakarta Barat, melalui penyerahan tabung-tabung oksigen dari Ketua Yayasan DMKG, Ali Sadikin kepada Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto.

“Kegiatan ini sebagai wujud syukur JNE yang telah menyampaikan amanah paket pelanggan selama 3 dekade sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam membantu masyarakat dan rumah sakit yang sedang berjibaku dalam penanganan Covid-19. JNE tetap berkomitmen untuk selalu berbagi dalam kebaikan dengan kolaborasi bersama berbagai pihak,” kata M. Feriadi.

Ali Sadikin menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan JNE, Benihbaik, dan para donatur lainnya untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia. “Kerjasama ini diharapkan bisa meringankan, terutama untuk saudara-saudara yang terkena musibah supaya cepat sembuh dari Covid-19. Program kolaborasi, gotong royong dan saling membantu dari berbagai pihak tentu saja Covid-19 ini akan cepat selesai dan bisa diatasi di Indonesia,” kata Ali.

BACA JUGA: Aliansi Pedagang Kota Bandung Desak Pemkot Beri Izin Berjualan

fokusjabar.id jne oksigen kolaborasi
Penyerahan bantuan oksigen ke RSUD Bandung. (FOTO: Istimewa)

Salah satu penerima bantuan tabung oksigen yakni RSUD Kota Bandung dan menjadi kota kelima penyaluran tabung oksigen gratis. Sebanyak 50 tabung oksigen berukuran besar, beserta ratusan paket vitamin dan alat pelindung diri (APD) diberikan untuk memenuhi kebutuhan di rumah sakit milik pemerintah Kota Bandung tersebut.

“Semoga program ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan dapat meringankan beban pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19,” kata Kepala Cabang JNE Bandung, Iyus Rustandi.
 
Kepala Seksi Pemeliharaan dan Pemulasaraan RSUD Kota Bandung, Ade Hafil mengatakan, sumbangan tabung oksigen tersebut menjadi sangat berarti terutama pada saat kelangkaan tabung gas oksigen yang sangat dibutuhkan.

“Alhamdulillah ada bantuan dari Media Group, Benihbaik, Toyota, dan JNE, semoga dengan ini banyak masyarakat yang dapat terbantu,” kata Ade.

Ade mengaku jika pihaknya sangat membutuhkan cadangan oksigen. Sebab, stok yang ada belum mampu untuk memenuhi kebutuhan.

“Alhamdulillah, adanya bantuan (oksigen) ini bisa memperpanjang waktunya agar semakin lama. Kebutuhan oksigen ini meningkat 200 persen selama gelombang kedua pandemi,” kata dia.

(Ageng)

Artikel Lainnya

spot_img